Alasan Michelle Obama Tak Ikuti Akun Media Sosial Putrinya

12 Februari 2020 09:26 WIB

 

Menjadi former First Lady atau mantan wanita nomor satu di Amerika Serikat tentu saja kegiatan Michelle Obama penuhdengan kesibukkan. Meski disibukkan dengan beragam kegiatan, Michelle Obama juga dikenal sebagai sosok ibu yang selalu ada untuk keluarganya. Di jaman serba teknologi seperti saat ini, berkomunikasi bukanlah menjadi halangan terbesar bagi orang-orang. Apalagi dengan banyaknya media sosial saat ini yang mempermudah komunikasi siapapun. Namun, meski kini semua orang teah banyak yang menggunakan media sosial, Michelle Obama memilih untuk tidak mengikuti putri-putrinya di media sosial.

Dalam sebuah wawancara terbaru bersama Oprah Winfrey di New York, Michelle Obama mengungkapkan jika ia memilih untuk tidak memfollow atau mengikuti media sosial putri-putrinya. Kedua putrinya bersama President Barack Obama, Malia dan Sasha Obama keduanya telah meninggalkan rumah untuk berkuliah dalam beberapa tahun terakhir. Saat ini, Malia belajar di Harvard University, sedangkan Sasha saat ini tengah mendaftarkan diri di University o Michigan.

Dari pada mengecek akun media sosial putri-putrinya setiap saat ketika mereka pergi untuk belajar, Michelle Obama memilih untuk mempercayakan kepada salah seorang teman yang sebelumnya ia dan Barack Obama telah bimbing untuk keep an eye atau mengawasi putri-putrinya ketika mereka jauh.

“Akan lebih baik jika mereka diawasi oleh orang-orang yang lebih muda dari ada aku,” jelas Michelle Obama kepada Oprah Winfrey.

Michelle Obama juga mengingat masa-masa dirinya saat masih di White House ketika meragukan kemampuan dirinya sebagai First lady sekaligus bagaimana mengatur pernikahannya bersama Barack Obama. Ia pun mengatakan pada penonton jika kedepannya Michelle Obama tidak akan terlalu banyak membahas soal kehidupan pribadinya, namun lebih bagaimana ia mempromosikan keadilan global yang berdampak untuk para wanita muda di seluruh dunia.

“Aku telah menghabiskan satu tahun dalam tur buku yang menceritakan semua hal tentang aku, dan aku merasa itu sudah cukup,” ungkap Michelle Obama. “Sekarang, mari membicarakan cerita orang lain di mana para gadis ini tidak pergi ke sekolah? Karena kamu tahu inilah alasan aku di sini. Aku tidak berbicara tentang ceritaku atau tentang pengalamanku. Aku di sini untuk memberikan harapa bagi wanita muda lainnya.”

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz