Air kelapa untuk perawatan wajah? Ternyata ni fungsinya

22 Juni 2019 14:32 WIB

 

Sejak jaman dahulu, cairan dari buah kelapa ini dipercaya menyimpan manfaat bagi tubuh seperti menggantikan fungsi ion saat tubuh kekurangan cairan. Begitu pula sebagai sumper gizi bagi ibu hamil.

Tapi kali ini Womanblitz akan menjelaskan manfaat air kelapa bukan untuk tubuh namun untuk kulit. Ada 5 manfaat besar air kelapa pada salah satu komposisi produk skin care yang akan membantu memaksimalkan hasil perawatan wajahmu. Manfaat apakah itu?

1. Anti inflamasi

Ternyata air kelapa memiliki kandungan anti bakteri, anti fungal, dan anti inflamasi, lho. Ketiga kandungan tersebut akan membantu kulit dalam menenangkan inflamasi akibat iritasi maupun infeksi. Di mana infeksi kulit merupakan masalah umum yang sering terjadi.

Dengan begitu anda dapat mengoleskan produk skin care yang mengandung air kelapa secara langsung pada kulit.

2. Kaya akan vitamin

Buah yang satu ini merupakan salah satu tanaman suku aren-arenan yang sering dikonsumsi masyarakat Indonesia. Mulai dari buah, air, hingga minyak kelapanya. Kini air kelapa pun sudah banyak dicampurkan pada produk kosmetik.

Kandungan air kelapa yang ada di dalam produk skin care milikmu ternyata mengandung vitamin C yang baik untuk kulit. Pemakaiannya dapat mencerahkan wajah, menyamarkan bekas jerawat dan membuat kulit lebih bercahaya.

Selain itu banyaknya vitamin yang terkandung di dalam air kelapa dapat membantu pertumbuhan sel kulit yang rusak untuk bekerja lebih efektif.

3. Mengatasi jerawat

Kandungan anti bakteri, anti inflamasi dan anti mikrobial pada air kelapa di dalam produk skin care juga dapat mengurangi produksi sebum yang berlebihan di kulit, sehingga jerawat pun akan semakin berkurang.

Selain itu air kelapa bisa meningkatkan oksigen pada kulit dan membuat kulit bisa bernapas secara lebih baik, sehingga membebaskan wajahmu dari noda.

Jadi saat mulai berjerawat, anda dapat mengaplikasikan krim wajah yang mengandung air kelapa untuk mengatasinya dan juga mencegahmu dari kanker kulit akibat sinar ultraviolet.

4. Membantu kelembapan kulit

Anda punya masalah kulit kering atau gatal? Nah, produk skin care yang mengandung elektrolit pada air kelapa mampu menghidrasi kulit dan sangat baik digunakan sebagai pembersih wajah.

Penggunaannya pun akan meningkatkan kelembapan yang seimbang dan membuat kulit jadi bebas minyak.

5. Mencegah penuaan dini

Antioksidan yang tinggi pada air kelapa di dalam produk skin care akan melawan radikal bebas. Melakukan perawatan dengan menggunakan krim wajah yang terdapat kandungan air kelapa akan memberikan kulit tampak lebih muda.

Bahkan sitokin dalam air kelapa pada produk skin care milikmu mampu mencegah munculnya keriput, noda maupun garis-garis halus di wajah sehingga membantu memperlambat proses penuaan pada kulit.

Nah, siapa sangka bahwa air kelapa yang ada pada produk skin care ternyata dapat membuat kulit lebih sehat.

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz