9 Tips menikmati Karir

6 November 2018 18:06 WIB

Dalam berkarir memang tidak selamanya berjalan mulus dan sesuai. Terkadang apa yang telah rencanakan tidak tertuju sesuai apa yang diingnkan. Banyak Kerikil yang menghadang , sehingga diperlukan strategi dan kemauan diri sendiri untuk menemukan jalan dan solusi. 

Salah satu modal untuk meraih kesuksesan dalam menata karir adalah kepercayaan diri. Rasa percaya diri ini akan membuat kita merasa lebih ringan dan menikmati proses perjalanan karir tersebut. Womanblitz punya 9 Tips untuk menikmati perjalanan karir anda:

1. Selalu percaya diri dan berani menunjukkan kemampuan. Namun tidak berlebihan dan menjadikan diri sombong. Selalu mau menerima pendapat orang lain dan bisa berkomunikasi baik dengan rekan-rekan kerja kita.

2. Selalu menambah dan mengembangkan wawasan, serta memperkaya diri dengan pengalaman. 

3. Selalu menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan maksimal. Selesaikan pekerjaan satu-persatu sesuai dengan prioritas pekerjaan yang mana yang lebih penting untuk dikerjakan terlebih dahulu. Tinggalkan sejenak aktivitas kita dalam sosial media untuk fokus menyelesaikan pekerjaan yang ada.

4. Apabila sudah merasa stres dengan pekerjan, beristirahatlah sebentar untuk menenangkan pikiran Womanblitzer. Pikiran yang relaks akan membuat mood lebih baik dalam menyelesaikan pekerjaan.

5. Cintai pekerjaan dan buatlah motivasi untuk memompa semangat dalam berkarir. Seberat apapun masalah yang kita hadapi dalam karir, akan lebih mudah dijalani.

6. Menyisihkan waktu untuk berlibur atau memanjakan diri. Tidak baik terlalu memaksakan diri untuk terus bekerja sampai tidak kenal waktu. Liburan dengan teman-teman atau keluarga akan membuat pikiran  lebih seimbang dan tidak mudah stres dalam bekerja.

7. Selalu bersikap profesional dalam karir kan membuat kita berada pada track yang selalu terarah

8. Selalu mencari ide-ide baru untuk berinovasi dalam karir , bersosialisasi dan mencari peluang sebanyak-banyaknya untuk menambah jaringan pertemanan sangat penting dalam menikmati dan melesatkan karir

9. Tidak dipungkiri saat ini teknologi banyak memegang peranan dalam kehidupan manusia. Terutama dalam dunia pekerjaan tidak terlepas dari penggunaan teknologi. Tidak harus ahli, namun update dnegan teknologi akan membuat anda makin menjadi sosok yang kompeten. Efisiensi adalah kata kunci ketika teknologi terus dikembangkan dan gunakan teknologi sesuai kebutuhan.

Hasil memang tidak pernah menghianati proses. Proses yang dilakukan dengan maksimal akan membuahkan hasil yang sangat memuaskan untuk karir dimasa depan. Good Luck!



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz