8 Rekomendasi Film Animasi Untuk Anak

8 Rekomendasi Film Animasi Untuk Anak
26 Februari 2021 20:59 WIB

 

Menghabiskan akhir pekan bersama anak tak ada salahnya untuk mencoba kegiatan menonton film bersama. Tak hanya menjadi hiburan yang menarik, menonton film juga dapat mengajarkan pesan-pesan kehidupan kepada anak. Menonton film animasi anak adalah salah satu jenis film yang dapat dinikmati oleh seluruh keluarga. Semakin berkembangnya industri film, semakin berkembang pula film dengan kualitas cerita, musik hingga gambar animasi yang sangat baik. Berikut 8 rekomendasi film animasi yang cocok untuk ditonton anak bersama keluarga.

 

1.The Lion King (1994)

 8 Rekomendasi Film Animasi Untuk Anak

Film The Lion King menceritakan kisah tentang Simba seokor anak singa yang mewarisi tahta sebagai raja hutan. Namun, suatu saat Simba diusir oleh sang paman yang jahat yang merebut tahta kekuasaan Simba. Film ini menceritakan petualangan Simba mulai dari mereka ketika kehilangan sang Ayah sekaligus diusir dari rumahnya hingga ia bangkit dan kembali untuk merebut tahta dari sang paman yang jahat.

 

2. Toy Story (1995)

 8 Rekomendasi Film Animasi Untuk Anak

Film Toy Story berkisah tentang mainan yang ditinggalkan oleh sang pemilik. Mainan-mainan ini menjelaskan makna akan persahabatan dan kerjasama dalam mencapai tujuan yang sama yaitu bersama sang pemilih. Film Toy Story mendapatkan banyak pujian dan sukses besar hingga akan dibuat lagi sequel ke empatnya yang akan tayang tahun 2019 mendatang.

 

3. Finding Nemo (2003)

 8 Rekomendasi Film Animasi Untuk Anak

Finding Nemo menceritakan perjalanan Marlin seekor ikan badut dalam perjalan untuk mencari dan menyelamatkan anaknya, Nemo yang ditangkap oleh nelayan. Dalam perjalannanya, Marlin bertemu dengan Dori dan mulai perjalanan mereka. Film ini menceritakan arti kerjasama, rasa percaya dan harapan untuk mencapai tujuan Marlin yaitu menemukan anaknya.

 

4. Wall-E (2008)

 8 Rekomendasi Film Animasi Untuk Anak

Film Wall-E merupakan film animasi yang memiliki visual yang indah dan alur cerita yang mendalam. Film ini menceritakan kisah seorang robot pengolah sampah bernama Wall-E yang tinggal dibumi yang rusak akibat pencemaran lingkungan. Suatu hari Wall-E tanpa sengaja tersedot ke luar angkasa dan akhirnya menjadi penentu nasib kelangsungan kehidupan di bumi. Film ini menjadi pengingat banyak prang akan akibat dari pencemaran lingkungan terutama isu sampah yang dapat merusak bumi.

 

5. How to Train Your Dragon (2010)

 8 Rekomendasi Film Animasi Untuk Anak

How to Train Your Dragon adalah sebuah film animasi yang menceritakan kehidupan seorang anak laki-laki bernama Hiccup dari bangsa Viking yang memiliki cita-cita untuk berburu naga. Namun, ketika Hiccup menemukan naga di hutan, mereka tidak saling membunuh dan akhirnya menjadi sahabat. Perjalanan mereka dimulai ketika mereka dimulai ketika mereka harus saling percaya dan bekerja sama untuk menaklukkan ratu dari segala naga yang mengancam kehidupan warga desa.

 

6. Frozen (2013)

 8 Rekomendasi Film Animasi Untuk Anak

Film Frozen menjadi salah satu film yang tak hanya disukai anak-anak namun juga orang dewasa. Demam film Frozen sangat terasa pada saat rilisnya film ini tahun 2013 lalu. Film ini menceritakan kisah ratu Elsa yang memiliki kekuatan untuk mengendalikan es yang juga merupakan kutukan baginya.  Film ini menggambarkan arti mendalam tentang cinta sejati dan kekeluargaan ketika sang adik Putri Anna dan ratu Elsa saling menjaga satu sama lain.

 

7. Inside Out (2015)

 8 Rekomendasi Film Animasi Untuk Anak

Film Inside Out adalah film animasi yang menceritakan tentang kehidupan seorang remaja bernama Riley yang harus pindah rumah dari lingkungan kesayangannya menuju San Fransisco. Film ini menceritakan lima emosi yang ada di dalam kepala Riley yaitu Joy, Sadness, Fear, Anger serta Disgust untuk mencari cara bagaimana Riley dapat beradaptasi dengan lingkungan barunya. Inside Out adalah film yang menggambarkan kelima emosi dalam sebuah karakter yang lucu dan menggemaskan.  

 

8. Coco (2017)

 8 Rekomendasi Film Animasi Untuk Anak

Film Coco merupakan film animasi yang menjadikan Negara Meksiko sebagai setting tempat cerita film ini. Seorang anak laki-laki bernama Miguel menjadi tokoh utama. Miguel yang masih berumur 12 tahun memilikin ambisi besar untuk menjadi musisi namun dilarang oleh keluarganya. Akibat masa lalu keluarganya, keluarga Miguel menganggap menjadi musisi adalah sebuah kutukan. Film ini menceritakan petualangan Miguel menjelajahi negeri orang mati untuk mencari kakek buyutnya yang merupakan musisi terkenal untuk masa depan karir bermusiknya. 

 

 

(Photos source: Dokumentasi Internet)

 

 






Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz