7 Tren terbaru New York Fashion Week Fall 2019

22 Februari 2019 14:04 WIB

 

Ketika runway New York Fashion Week Fall 2019 telah berakhir, sudah saatnya untukmelihat tren teratas yang ditampilkan oleh para designer di atas catwalk NYFW. Dengan sentuhan sedikit electric untuk semua orang, musim ini memberikan tren baru. Bagi mereka yang menyukai busana-busana yang extra, ada beragam koleksi glamor dengan detail bulu yang cantik mulai dari coat hingga tampilan sexy untuk night out. Berikut ulasan lengkap dari tren fashion terbaru di runway New York Fashion Week Fall 2019.

 

1. High-Neck Ruffles

 

(Tory Burch, Adam Lippes, Marc Jacobs, Brock Collection)

(Getty Images)

Turtlenecks menjadi salah satu tren terfavorit pada musim gugur tahun ini. Mulai dari ruffles tebal, romantic lace hingga floral print menambahkan kesan ektra untuk koleks musim gugur tahun ini. Marc Jacobs dan Brock Collection menampilkan beragam koleksi dengan full ruffled collars dengan floral dresses. Sementara Tory Burch dan Adam Lippes bermain dengan blouse yang dapat dikombinasi menggunakan jeans.

 

2. Feathers

 

 (Michael Kors Collection, Prabal Gurung, Oscar de la Renta)

(Getty Images)

Ketika banyak dari brand-brand mewah mulai melakukan gerakan fur-free, namun sepertinya tren fashion di NYFW banyak menampilkan koleksi menggunakan bulu. Memiliki beragam warna, telihat glamor dari atas dan bawah menggunakan bulu menjadi salah satu tampilan yang mendominasi runway New York Fashion Week Fall 2019. Kokelsi dari Prabal Gurung menghadirkan busana dengan bulu-bulu berwarna. Sedangkan Michael Kors dan Orcar de la Rentamenjadikan bulu menjadi salah satu koleksi untuk gaun malam.

 

3. The New Patchwork

 

(Michael Kors, Oscar de la Renta, Eckhaus Latta)

(Getty Images)

Para designer memberikan inovasi baru untuk patchwork ala tahun 70an untuk perempuan 2019. Michael Kors dan Oscar de la Renta mengubah outwear dengan sentuhan masa lalu, sementara Eckhaus Latta memunculkan kembali koleksi patch berwarna dengan set sweater.

 

4. Waist Cinchers

 

(Tibi, Gabriela Hearst, Prabal Gurung, Adeam, Jonathan Simkhai)

Kembalinya waist belts mendominasi beberapa koleksi dari para designer di panggung runways New York Fashion Week Fall 2019. Banyak koleksi yang memadukan waist belts dengan beragam layers seperti suits dan coats.

 

5. Fleece

 

(Coach 1941, Veronica Beard, 3.1 Phillip Lim)

(Getty Images)

Panggung NYFW Fall 2019 menyuguhkan beragam pilihan outwear yang dapat dipilih, namun salah satu yang menjadi tren adalah jaket fleece. Veronica Beard menggunakan leopard print, sementara Phillip Lim menawarkan fleece jaket dengan lengan pendek. Coach menggunakan tren warna palette yaitu eggplant dan navy.

 

6. The Purple Color

 

(Sally LaPointe, Christian Siriano, Kate Spade New York)

(Getty Images)

Warna-warna ungu mendominasi gelaran show di New York Fashion Week Fal 2019. Warna-warna seperti lavender hingga warna ungu tua menjadi inspirasi bagi para desainer. Mulai dari koleksi suit, sweater hingga dress memberikan kesan baru dan menyegarkan.

 

7. Head-to-Toe Leather

 

(Zimmernann, 3.1 Phillip Lim, Cushnie, Sies Marjan)

(Getty Images)

Segarang mengganti koleksi jaket kulit menjadi keseluruhan busana berbahan kulit. Bayangkan menggunakan style moderen dari Matrix yang menggunakan kulit dari atas kepala hingga ujung kaki. Tren busana serba kulit ini menjad salah satu tren yang ada pada runways New York Fashion Week. Mulai dari warna-warna kulit netral seperti hitam dan coklat, hingga berwarna biru dan ungu.

 

 

(Cover source: Getty Images)

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz