7 Fakta Pemakaman Pangeran Philip

7 Fakta Pemakaman Pangeran Philip
18 April 2021 10:57 WIB

Pemakaman Pangeran Philips telah dilaksanakan pada Sabtu kemarin (17/04).

Pangeran Philip wafat pada usia 99 tahun di Kapel St. George, Kastil Windsor. Pemakaman suami dari Ratu Elizabeth II ini dimulai pukul 14.45 waktu setempat. Pemakaman ini sedikit berbeda dengan yang lain, selain pandemi COVID-19 yang masih melanda dunia, ada beberapa fakta menarik yang menghiasi acara pemakaman Duke of Edinburgh tersebut.

Berikut ini 7 Fakta yang dihimpun dari berbagai sumber

1. Mawar Dan lilin diatas peti mati dipilih sendiri oleh Ratu Elizabeth

Mengutip Telegraph, Ratu Elizabet lah yang memilih semua mawar dan lilin yang ditaruh diatas peti mati Pangeran Philip sebagai tanda perpisahan.

2. Ratu duduk sendirian selama prosesi pemakaman Pangeran Philip karena pembatasan Covid.⁠

Terlihat di beberapa media, Ratu Elizabeth yang duduk sendirian saat prosesi pelepasan Pangeran Philip di Kapel dengan merunduk sambil sesekali menyeka air mata. Hal ini dilakukan untuk mengikuti protokol kesehatan ditengah melandanya pandemi Covid-19

3. Pangeran Harry berkumpul lagi dengan keluarga kerajaan meski tanpa Meghan Markle, istrinya.

Meghan dikabarkan menyaksikan prosesi pemakaman Pangeran Philip dari rumahnya di California, Amerika Serikat, karena ia tak bisa terbang ke Inggris atas saran dokter karena sedang mengandung.

4. Hanya dihadiri 30 pelayat.

Hanya 30 pelayat yang diijinkan untuk masuk ke kapel dan mengikuti prosesi doa pemakaman. Namun terdapat ratusan militer yang berasal dari Royal Navy, Royal Marines, British Army, dan Royal Air Force untuk mengantar Pangeran Philips hingga ke tempat terakhir yang tampak di luar Kapel.

5. Keluarga kerajaan tidak memakai seragam militer

Normalnya anggota kerajaan akan memakai seragam militer pada pemakaman anggota kerajaan, namun tidak dalam pemakaman ini. Hal ini dilakukan untuk menghormati Pangeran Harry yang telah mundur dari keluarga kerajaan dan tidak bisa memakai seragam militer lagi.

6. Pangeran Philip memilih sendiri lagu pemakamannya.

Fakta ini disampaikan beberapa sumber yang mengatakan saat masih hidup, pangeran Philip telah memilih lagu pemakamannya. Mengutip CNN, hal ini disampaikan Pangeran Philip saat menjalani dinas militer di Angkatan Laut Inggris.

7. Makam Pangeran Philip akan dipindahkan ke tempat lain

Mengutip Tempo, menurut koresponden CNN, Max Foster, Jasad Pangeran Philip nantinya akan dipindahkan untuk di makamkan berdampingan dengan Ratu Elizabet II ketika ia meninggal. Ratu ingin dimakamkan di Kapel Raja George VI.

 7 Fakta Pemakaman Pangeran Philip

Foto: Suasana Pemakaman Pangeran Philip, Duke of Edinburgh pada Sabtu (17/04) lalu

 






Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz