5 Tips Eye Makeup Sederhana Untuk Pemula

13 Juli 2019 06:30 WIB

 

Eye makeup atau riasan mata merupakan salah satu aspek terpenting dalam bermakeup untuk menyempurnakan penampilan. Berbeda dengan riasan bibir, menggunakan riasan mata membutuhkan latihan berulang-ulang sebelum seseorang dapat mahir melakukannya. Namun, Womanblitzer tak perlu khawatr. Berikut Womablitz bagikan 5 tips eye makeup sederhana untuk pemula.

1. Aplikasikan Maskara Secara Vertikal Untuk Hasil Natural

 

Maskara memiliki beberapa jenis. Meskipun begitu, cara untuk mengapikasikan mascara juga dapat mempengaruhi tampilan akhirnya pada bulu mata. Untuk mendapatkan tampilan yang bervolume, coba pegang wand mascara secara horizontal lalu aplikasikan dengan cara wiggling dari arah akar menuju ujung bulu mata. Bagi yang menginginkan tampilan natural, cukup dengan memegang wand secara vertikal lalu aplikasikan dari akar menuju ujung bulu mata.

2. Gunakan Tape Untuk Tampilan Eyeshadow yang Lebih Rapi

 

Sulit untuk membuat tampilan eyeshadow yang sama pada mata kiri dan kanan. Menggunakan tape dapat menjadi salah satu solusinya. Gunakan tape pada ujung mata menuju alis lalu menggunakan seperti biasa. Penggunaan tape dapat membantu para pemula untuk mengetahui batas membaurkan eyeshadow agar seimbang pada mata kiri dan kanan.

3. Berinvestasi Pada Nude Eyeliner

 

Produk eyeliner memiliki warna bermacam-macam, salah satunya adalah nude. Meski warnanya  terlihat samar-samar, warna nude eyeliner dapat membuat mata terlihat lebih cantiik. Eyeliner nude dapat digunakan di waterline untuk memberikan kesan mata yang lebih terbuka dan lebar.

4. Menggunakan Pencil Liner Untuk Menggambar Winged Eyeliner

 

Menggambar winged liner yang pas dan presisi memang cukup sulit. Namun, bagi pemula ada cara sederhana untuk mendapatkan tampiilan ini yang dapat dicoba. Caranya adalah membuat gambar terlebih dahulu menggunakan pencil eyeliner. Setelah merasa winged liner antara mata kanan dan kiri seimbang, selanjutnya tinggal menebalkan menggunakan eyeliner pen.

5. Ubah Day Look Menjadi Night Look dengan Tambahan Glitter

 

Memiliki jadwal padat dan harus menghadiri beberapa acara dalam satu hari? Tidak perlu repot-repot mengubah penampilan makeup dari awal. Untuk menghadiri acara malam, cukup touch-up riasan dengan menggunakan makeup bernuansa glam seperti lipstik bold. Selain itu, penambahan glittter pada eyeshadow juga bias membuat riasan terlihat lebih glam.

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz