5 Rekomendasi Film Korea Bertema Keluarga

5 Rekomendasi Film Korea Bertema Keluarga
12 September 2021 11:37 WIB

Hallyu Wave atau gelombang budaya Korea saat ini telah banyak diterima oleh banyak masyarakat dunia. Tak hanya terkenal akan dunia K-popnya, Korea juga dikenal akan beragam produksi drama dan film layar lebar. Tak kalah dengan produksi film dunia, film-film asal Korea pun memiliki kualitas dengan plot-plot yang menakjubkan. Salah satuny adalah film-film yang memiliki tema tentang keluarga. Tak hanya diperankan oleh aktor dan aktris terbaik, namun film-film ini juga dapat membuat para penontonnya dipenuhi isak tangis. Berikut lima rekomendasi film asal Korea yang bertemakan keluarga.

 

My Annoying Brother – 2016

5 Rekomendasi Film Korea Bertema Keluarga

Film My Annoying Brother adalah film bertema keluarga selanjutnya yang dibintangi oleh Jo Jung-suk dan Do Kyung-soo atau biasa dikenal dengan D.O anggota boyband EXO. Kisah kedua saudara ini bermula ketika Doo-young (Do Kyung-soo) seorang atlet Nasional Judo kehilangan kemampuan melihatnya. Kakanya Do-shik (Jo Jung-suk) mengambil keuntungan dari keterbatasan sang adik. Namun, suatu ketika Do-shik didiagnosa menderita kanker.

 

My Brilliant Life – 2014

5 Rekomendasi Film Korea Bertema Keluarga

Film My Brilliant Life adalah film produksi tahun 2014 yang diperankan oleh Song Hye-kyo dan Gang Dong-won. Film ini berdasarkan sebuah novel berjudul My Palpitating Life oleh Kim Aeran yang dirilis pada tahun 2011. Kisah dimulai ketika pasangan Dae-soo dan Mi-ra yang masih sangat muda tiba-tiba memiliki seorang anak, Ah-reum. Namun, ketika Ah-reum lahir, ia didiagnosa dengan penyakit genetit langka yaitu progeria yang membuat penderitanya mengalami penuaan secara signifikan. Film ini menceritakan kisah perjuangan dan kasih saying antara Ah-reum dan kedua orang tuanya.

 

 

Miracle in Cell No. 7 – 2013

5 Rekomendasi Film Korea Bertema Keluarga

Film Miracle in Cell No. 7 adalah film produksi tahun 2013 yang diperankan oleh Ryu Seung-ryong, Kal So-won dan Park Shin-hye. Film ini menceritakan kisah Lee Yong-gu, seorang ayah yang menderita keterbelakangan mental yang menjadi terpidana mati karena kasus pembunuhan yang tidak ia lakukan. Selama di dalam penjara, ia dilarang untuk menemui putri semata wayangnya Ye-seung. Film ini menceritakan bagaimana kisah sang ayah dalam berteman di dalam penjara agar dapat bertemu dengan sang anak kembali.

 

Wedding Dress – 2010

5 Rekomendasi Film Korea Bertema Keluarga

Film Wedding Dress dibintangi oleh Kim Hyang Gi dan Song Yoon-ah. Film ini menceritakan kisah seorang designer baju pengantin Ko-woon (Song Yoon-ah) yang memiliki seorang anak So-ra (Kim Hyang Gi). Suatu ketika Ko-woon didiagnosa menderita kanker dan hanya memiliki sedikit waktu sebelum akhirnya ia akan pergi meninggalkan anaknya.

 

Harmony – 2010

5 Rekomendasi Film Korea Bertema Keluarga

Film Harmony ini menceritakan kisah Hong Jeong-hye (Kim Yunjin) seorang narapidana yang melahirkan anaknya di penjara. Dalam masa tahanannya ia hanya diperbolehkan untuk merawat bayinya hingga umur 1,5 tahun. Kisah dimulai saat sekelompok narapidana membentuk suatu grup paduan suara untuk dapat menemui anaknya. Selain kisah Jeong-hye, film ini juga menyoroti kisah keluarga narapidana lain yang tergabung dalam paduan suara.

 

 

 

 






Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz