5 Rahasia Riasan Flawless Walau Tanpa Foundation

27 November 2019 07:48 WIB

 

Untuk mendapatkan riasan yang flawless, Womanblitzer pasti sering kali menggantungkan pada produk kecantikan seperti foundation. Hal ini dikarenakan foundation menjadi salah satu produk complexion yang wajib dimiliki setiap perempuan. Meskipun begitu, ternyata ada beberapa rahasia yang disa dilakukan untuk mendapatkan riasan tetap flawless meski tanpa menggunakan foundation. Sebut saja selebriti seperti Sandra Dewi, Syahrini hingga Marshanda adalah contoh beberapa nama yang hampir tidak pernah menggunakan foundation namun tetap memiliki tampilan riasan yang flawless. Ingin tahu lebih lanjut? Berikut rahasianya.

1. Selalu Pakai Pelembab dan Sunscreen

 

Salah satu hal terpenting sebelum melakukan riasan wajah adalah memastikan kulit dalam keadaan lemba. Oleh karena itu menggunakan pelembab sebelum melakukan rutinitas bermakeup adalah wajib. Hal ini dilakukan agar makeup dapat menempel dengan sempurna pada kulit. Setelah menggunakan pelembab, jangan lupa untuk memakai produk sunscreen untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari.

2. Concealer Adalah Kunci

 

Foundation sendiri berfungsi sebagai alat untuk meratakan warna kulit sekaligus menyamarkan noda-noda hingga flek pada wajah yang sering kali menjadikan produk ini menjadi favorit. Meski begitu, Womanblitzer dapat mengganti foundation dengan concealer untuk mengatasi masalah tersebut. Aplikasikan concealer pada bagian wajah yang memiliki dark spot hingga area bawah mata. Diamkan beberapa saat sebelum  meratakannya menggunakan sponge atau blending brush.

3. Set Wajah dengan Compact Powder

 

Untuk Womanblitzer yang memiliki jenis kulit wajah kombinasi atau berminyak, dapat menyiasati kondisi ini dengan bedak sebagai setting makeup untuk agar makeup lebih awet dan hasil akhir yang matte. Pilihkan bedak dengan jenis compact powder yang dapat meratakan warna kulit dengan baik.

4. Riasan Mata Jangan Sampai Lupa

 

Untuk melengkapi rutinitas makeup Womanblitzer, jangan sampai melupakan riasan pada bagian mata. Untuk mendapatkan tampilan mata yang natural, Womanblitzer dapat emnggunakan eyelash curler agar bulu mata terlihat panjang dan lentik. Untuk mendapatkan tampilan maa yang lebih lebar, Womanblitzer dapat membuat garis eyeliner tipis. Jangan lupa untuk merapikan alis agar riasan tampak semakin on point.

5. Sempurkan Riasan dengan Highlighter

 

Terakhir, sebagai penutup riasan flawless Womanblitzer tanpa menggunakan foundation adalah memiliki kulit yang tampak glowing. Womanblitzer yang perlukan adalah highlighter. Womanblitzer dapat menyapukan powder highlighter pada bagian atas tulang pipi, hidung dan dagu di tahap terakhir dalam berias.

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz