5 Rahasia Dapatkan Kulit Glowing Menurut Ahli

25 April 2019 21:12 WIB

 

Memiliki kulit glowing yang sehat merupakan dambaan setiap perempuan. Banyak perempuan yang menghabiskan waktu dan uang untuk datang ke klinik kecantikan hingga membeli beragam produk perawatan kulit dengan harapan agar mendapatkan kulit yang glowing. Perlu diketahui, memiliki kulit glowing bukan berarti memiliki kulit putih. Kulit glowing adalah kondisi kulit yang sehat dan tampak bercahaya. Dikutip dari Byrdie, ada beberapa rahasia yang dapat dilakukan untuk mendapatkan kulit glowing. Berikut lima saran dari ahli agar dapat memiliki kulit yang sehat dan tampak bersinar.

 

1. Jangan Biarkan Kulit Selam 60 Detik Setelah Mencuci Wajah

 

Renee Rouleau, ahli kecantikan kepercayaan artis Hollywood, setelah mencuci wajah, air hanya perlu 60 detik sebelum menguap melalui pori-pori kulit. Untuk itu, setelah mencuci muka dengan air, direkomendasikan untuk segara mengaplikasikan toner pada kulit wajah. Tujuannya untuk menjaga kelembapan kulit tetap terjada serta menghindari kulit kering.

 

2. Rawat Skin Barrier

 

Bagi pemilik kulit yang cenderung kering dan mudah terkelupas, ini menandakan skin barrier pad akulit tidak terlalu baik. Untuk mendapatkan tampilan kulit glowing sudha dipastikan harus memiliki skin barrier yang bagus pula. Saran Rouleau, mencari produk skincare yang dirancang khusus untuk memperbaiki skin barrier yang mengandung bahan-bahan yang melembabkan seperti squalene, aloe vera dan jamur. Kandungan ini akan membantu kulit tetap terhidrasi dan selalu sehat.

 

3. Melakukan Eksfoliasi Secara Teratur

 

Tampilan kulit kusam dan kurang bercahaya sering kali terjadi akibat penumpukan sel-sel kulit mati di permukaan kulit. Maka, melakukan eksfoliasi secara teratur adalah scara tercepat dan termudah untuk mendaapatkan tampilan kulit yang bercahaya. Menurut Cindy Kim, pendiri Silver Mirror Facial Bar, melakukan eksfoliasi akan membantu skin care lebih cepat terserap dalam kulit. Sehingga, dengan melakukan eksfoliasi secara teratur akan memberikan tampilan tak hanya kulit glowing namun juga membuat kulit terhidrasi dan ternutrisi secara cukup.

 

4. Lakukan Facial Massage Secara Teratur

 

Menurut Sonya Dakar, ahli kecantikan dari Beverly Hills, melakukan facial massage secara teratur bahkan hanya untuk beberapa detik dapat membantu melancarkan sirkulasi darah yang membuat penyerapan kandungan nutrisi pada skin care akan lebih mudah diserap kulit. Dengan begitukulit akan tampak lebih glowing. Selain itu, melakukan facial massage secara rutin juga memberikan sensasi rileks yang dapat melepaskan racun-racun di dalam tubuh.

 

5. Gunakan Vitamin C dalam Daftar Skin Care

 

Vitamin C terkenal baik untuk kulit karena banyak mengandung antioksidan. Selain itu, vitamn C juga membantu mengatasi hiperpigmentasi serta menjaga kesehatan kulit. Kandungan dalam vitamin c juga berfungsi untuk melindungi kulit dari radikal bebas. Dengan menggunakan vitamin c dalam skin care daily, akan membuat kulit tampak lebih berkilau.

 

 

(Pictures source: Dokumentasi Internet)

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz