5 Destinasi Wajib Para Food Lovers di Dunia

18 November 2018 06:37 WIB

 

Travelling kurang lengkap rasanya jika tidak sekaligus melakukan wisata kuliner. Menciicpi makanan asli dari suatu daerah dapat menjadi pengalaman tersendiri. Bahkan ada banyak wisatawan di dunia yang sengaja mengunjungi tempat-tempat tertentu hanya untuk mecicipi makanan khas langsung dari asalnya. Berikut 5 destinasi wajib di dunia yang harus dikunjungi para food lovers.

 

1. Bangkok – Thailand

 

Kota Bangkok di Thailand menjadi salah satu destinasi wisata di Asia Tenggara yang menawarkan beragam pilihan makanan. Mulai dari makanan  berat hingga street food yang dijual di night market. Makanan terkenal dari Bangkok salah satunya tom yam kway teow yang dapat dinikmati di pasar apung Damneon Saduak Floating Market. Jangan lupa untuk datang pada Bangkook Food Tour untuk lebih mengenal dan mencicipi kuliner khas Bangkok dan Thailand.

 

2. Tokyo – Jepang

 

Para food lovers sekaligus traveller tak boleh melewatkan kota di Jepang yang satu ini. Dijamin walaupun sudah larut malam, pilihan makanan yang tersedia di kota Tokyo tetap tersedia. Mulai dari berbagai night market hingga restoran di Tokyo yang dapat mencicipi berbagai kuliner khas Jepang seperti ikayaki, sushi, unagi, tempura, shabu-shabu dan okonomiyaki. Di stasiun Tokyo juga terdapat Ramen Steet bagi para pecinta ramen. Food lovers juga dapat mencoba beragam makanan yang dijual di jalan Yarakucho atau mencoba restoran seafood di Tsukiji market.

 

3. Madrid – Spanyol

 

Selain terkenal akan liga sepak bola dunianya, kota Madrid juga terkenal akan kulinernya. Masyarakat Madrid dikenal akan kesukaannya terhadap kuliner yang menjadikan kota ini salah satu surganya makanan di dunia. Mulai dari tortilla, espaniola, churros co chocolate, cocido madrileno stew dan banyak lagi makanan khas Spanyol lainnya. Food lovers dapat mengunjungi Mercado de San Miguel yang merupakan pasar tertua di kota Madrid yang menyediakan beragam makanan khas kota ini. Kota ini pun menyediakan paket tur yang dapat diikuti oleh pecinta kuliner yaitu Madrid tapas dan wine tasting tour.

 

4. Paris – Prancis

 

Selain fashion, kuliner juga menjadi daya tarik utama wisatawan dunia untuk mengunjungi kota romantis Paris di Prancis. Kota ini menghadirkan beragam makanan dan minuman yang dapat dinikmati di berbagai cafe-cafe lokal seperti croissant, espresso, crepes dan keju. Tentu saja dengan cita rasa khas dan asli dari sumbernya yaitu Paris. Kota Paris pun menyediakan paket tur yang dikhususkan untuk tur kuliner seperti Paris food tour: taste of Montmarte.

 

5. Roma – Italia

 

Destinasi terakhir yang wajib dikunjungi para food lovers di dunia aadalah kota Roma di Italia. Sudah tak diragukan lagi akan keindahan alam sekaligus pilihan makanan-makanan kha Italia yang selalu menggugah selera. Kuliner wajib yang harus dicicipi ketika singgah di kota ini sudah pasti pizza ala Roma di Prati's Pizzarium,  Bianca, fiori di zucca carbonara dan makanan khas Italia lainnya. untuk merakanan sensasi berwisata kuliner khas Italia yang authentic dapat bergabung  dengan tur kuliner di sekitar Prati District.

 

 

(Pictures source: Dokumentasi Internet)

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz