4 Tips untuk Mengurangi Screen Tme Menggunakan Ponsel

15 Agustus 2019 07:47 WIB

 

Saat ini, menggunakan ponsel atau smartphone sudah berubah menjadi gaya hidup setiap orang. Mulai dari uruan pekerjaan hinga beragam hiburan, ponsel memberikan segalanya hanya dalam genggaman. Memnag benar, ponsel dapat mempermudah pekerjaan sehari-hari. Namun, jika tidak bijak dalam pemakaian ponsel hal ini dapat menjadi buumerang dan membuat Womanblitzer sulit untuk produktif. Bagi Womanblitzer yang mengalami masalah yang sama, ikuti 4 tips ini untuk mengurangi screen time dalam mengunakan ponsel.

1. Atur Aplikasi di Home Screen

 

Ketika tujuan awal untuk mengecek email kerjaan, terkadang kita lupa dan merembet melihat aplikasi media sosial yang lain. Untuk mencegah hal ini terjadi, ada baiknya jika Womanblitzer untuk mengatur tampilan home screen ponsel dengan aplikasi penting dan yang sering digunakan saja. Pidahkan aplikasi game, sosial media atau hiburan yang lain pada halaman berikutanya agar tidak tergoda untuk membukanya setiap membuka ponsel.

2. Matikan Notifikasi Tidak Penting

 

Kebanyakan orang akan langsung mengecek ponsel mereka jika menerima sebuah notifikasi. Terkadang jika sudah membuka notifikasi akan membuat anda sulit untuk kembali fokus pada pekerjaan yang tengah dilakukan. Untuk menghindari hal tersebut, ada baiknya untuk mematikan notifikasi yang tidak penting untuk menjaga agar tetap fokus dalam bekerja.

3. Atur Waktu dalam Bermain Ponsel

 

Jika Womanblitzer merasa sulit produktif karena sering meengecel ponsel? Cobalah untuk melakukan tips berikut ini di mana menerapkan sebuah aturan hanya boleh bermain ponsel dalam waktu-waktu tertentu. Misalnya pada saat jam makan siang atau istirahat. Atau Womanblitzer dapat memberlakukan aturan untuk mengecek ponsel tiap tiga jam sekali. Jangan lupa untuk membatasi waktu maksimal dalam bermain ponsel agar tidak kelupaan pekerjaan yang lain.

4. Uninstall APlikasi yang Tidak Penting

 

Jika ketiga cara di atas masih tidak berhasil untuk membuat Womanblitzer mengurangi waktu dalam bermain ponsel, langsung saja hapus aplikasi yang dirasa tidak penting dan menghambat  produktivitas. Dengan hal ini, Womanblitzer tak perlu buang-buang waktu untuk membuka aplikasi yang sebenarnya tidak penting.  

 

 

 

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz