4 Rekomendasi Buku untuk Lebih Mencintai Diri Sendiri

4 Rekomendasi Buku untuk Lebih Mencintai Diri Sendiri
20 Oktober 2021 05:35 WIB

 

Penampilan menjadi salah satu hal yang sering menjadi perhatian khususnya para perempuan. Tak hanya menjadi perhatian, terkadang penampilan juga sering membuat para perempuan kurang percaya diri. Banyak perempuan di dunia merasa kurang percaya diri dengan bentuk tubuh, wajah maupun warna kulit mereka. Secara tidak langsung, para perempuan ini akan membandingkan dirinya dengan peempuan lain yang mereka anggap lebih baik. Padahal, setiap individu memiliki aspek yang berbeda-beda. Untuk itu, berikut empat rekomendasi buku yang dapat dibaca untuk menumbuhkan rasa lebih mencintai diri sendiri.

 

1. Too Fat, Too Slutty, Too Loud: The Rise and Reign of the Unruly Woman

 4 Rekomendasi Buku untuk Lebih Mencintai Diri Sendiri

Buku Too Fat, Too Slutty, Too Loud: The Rise and Reign of the Unruly Woman karya Anne Helen Peretsen ini mencoba untuk menceritakan perjalanan hidup selebriti terkenal dengan berbagai kontroversi seperti Serena Williams, Lena Dunham, Nicki Minaj hingga Kim Kardashian. Di buku ini, Anne berusaha untuk melihat dari sudut pandang berbeda bagaimana para selebrita dunia ini berusaha agar dapat diterima oleh masyarakat. Dari pengamatan Helen, ada yang berusaha untuk berperilaku baik, melakukan hal jujur hingga mencoba menjadi diri sendiri. Namun, ada juga yang mengandalkan sensasi untuk menaikan popularitas diri.

2. This is Me: Loving the Person You are Today

 4 Rekomendasi Buku untuk Lebih Mencintai Diri Sendiri

Sebuah karya salah satu aktris dan penyanyi Hollywood, Chrissy Metz berjudul This is Me: Loving the Person You are Today sempat menduduki posisi pertama dalam New York Times Bestseller. Salah satu pemeran dalam serial This is Us ini membagikan kisah hidupnya dalam buku yang berisikan penuh kejujuran yang berhasil membuat  para pembaca terinspirasi. Chrissy menceritakan bagaimana perjalanan hidupnya  yang kelam hingga dirinya menjadi aktris sukses sampai menerima penghargaan Emmy Primetim dan Golden Globe Awards. Dalam buku ini, Chrissy menjeritakan bagaimana dirinya berjuang dan bertahan dalam titik terendahnya hingga berhasl untuk percaya diri dari konflik batin yang ia alami.

3. Come As Your Are: The Surprising New Science That Will Transform Your Sex Life

 4 Rekomendasi Buku untuk Lebih Mencintai Diri Sendiri

Buku Come As Your Are: The Surprising New Science That Will Transform Your Sex Life ditulis oleh Dr Emily Nagoski seorang pakar kesehatan seksual, healthy relationship hingga pencegahan kekerasan atau pelecehan seksual. Dalam bukunya ini, Dr Emily ingin menyampaikan jika body positivity dapat menciptakan sex positivity. Dalam penelitian yang ia lakukan, kepercayaan dri seorang perempuan dalam kehidupan intinya berbanding lurus dengan bagaimana mereka melihat citra tubuhnya seniri. Karena itu, para perempuan ini akan lebih menghargai tubuh mereka dan berhenti membanding-bandingkan dengan perempuan lain menjadi langkah pertama yang harus diambil untuk mendapatkan body positivity. Selain itu, buku ini juga menyampaikan beberapa riset dan fakta ilmiah di balik seksualitas perempuan.

4. Beautiful You: A Daily Guide To Radical Self-Acceptance

4 Rekomendasi Buku untuk Lebih Mencintai Diri Sendiri

Buku Beautiful You: A Daily Guide To Radical Self-Acceptance yang dirilis pada tahun 2010 ini, Rosie Molinary ingin membuat semua perempuan merasa dirinnya cantik. Tak pedulu dengan usia, warna kulit, berat badan aau beragam hal lainnya yang sering membuat perempuan merasa kurang percaya dengan dirinya sendiri. Rosie berusaha menggabungkan teknik-tknik praktis dalam sebuah rekcana aksi selama 365 hari untuk membantu para perempuan mengembalikan rasa kepercayaan diri mereka secarasehat. Tak hanya itu, kegiatan selana 365 hari dari Rosie ini juga membantu para perempuan untuk meningkatkan kesehatan emosional dan fisik mereka.Rosie memberikan beragam tips untuk meditasi dan juga tips-tips yang menyenangkan dan mudah untuk dilakukan.

 

 






Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz