3 Perawatan Untuk Rambut Pasca Bleaching

3 Perawatan Untuk Rambut Pasca Bleaching
3 Mei 2021 11:16 WIB

Mewarnai rambut dengan warna-warna yang unik adalah hal yang menyenangkan. Namun, bagi wanita Indonesia yang mayoritasnya memiliki rambut berwarna hitam dan sangat gelap, warna akan lebih timbul setelah melakukan proses bleaching. Proses inilah yang akan menghilangkan pigmen rambut sebelum proses pewarnaan. Setelah melakukan bleaching, rambut terkadang menjadi kasar dan susah diatur, untuk itu ada beberapa tips perawatan rambut yang bisa anda lakukan.

  1. Menggunakan Shampo Khusus

 3 Perawatan Untuk Rambut Pasca Bleaching

Pemilihan bahan shampoo dan conditioner khusus rambut yang sudah pernah bleaching adalah hal yang tepat. Perlu diingat, kondisi rambut cenderung rapuh dan patah setelah proses pewarnaan. Saat Ini sudah tersedia produk khusus bleaching yang bisa anda cari. Maksimalkan penggunaan conditioner untuk melembutkan rambut terutama bagian ujungnya.

  1. Meminimalisir Penggunaan Hair Styler

 3 Perawatan Untuk Rambut Pasca Bleaching

Usahakan untuk tidak terlalu sering menggunakan catok atau hairdryer pasca melakukan pewarnaan. Anda bisa menganginkannya secara alami setelah keramas. Untuk hasil rambut yang lebih bervolume bisa menggunakan kepangan, rol rambut atau jepit khusus.

  1. Penggunaan Hair Mask dan Hair Oil

 3 Perawatan Untuk Rambut Pasca Bleaching

Kedua produk ini bisa anda pakai untuk melembutkan sekaligus memperbaiki kondisi rambut. Gunakan hair mask lalu diamkan selama 15-20 menit sebelum keramas. Untuk hair oil, fokuskan pada bagian ujung rambut yang kering. Anda juga bisa mencoba melakukan detoks kulit kepala dengan hair scrub yang akan membersihkan sisa shampoo atau produk lain yang tertinggal.






Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz