3 Manfaat Lain Blotting Paper yang Jarang Diketahui

18 Juli 2019 21:11 WIB

 

Blotting paper atau biasa dikenal sebagai kertas minyak menjadi salah satu barang wajib yang harus ada di tas makeup terutama bagi para perempuan yang memiliki jenis kulit berminyak. Blotting paper berfungsi untuk menyerap minyak berlebihan di wajah yang dapat membuat makeup mudah luntur. Nah, sebenarnya blotting paper ini memiliki fungsi lain selain untuk menyerap kelebihan minyak di wajah. Berikut Womanblitz rangkum 3 manfaat lain dari blotting paper yang jarang diketahui.

1. Pengganti Dry Shampoo

 

Tampilan rambut lepek dan belum ada waktu untuk mencuci rambut? Produk dry shampoo bias menjadi solusinya. Namun, bagaimana jika lupa untuk membawa dry shampoo di sela kegiatan padat yang membuat tampilan rambut lepek?

Womanblitzer jangan khawatir, blotting paper dapat mengatasi masalah rrambut lepek. Cukup gunakan beberapa helai blotting paper lalu usapkan pada kulit kepala untuk menyerap minyak berlebih.

2. Pengganti Setting Spray Makeup

 

Beraktifitas di siang hari memiliki dua resiko yang tak terhindarkan yaitu rambut lepek serta makeup yang mudah luntur. Untuk ini bagi perempuan yang melakukan kegaitan di siang hari pasti telah menyiapkan setting spray makeup sebagai produk wajib untuk digunakan setelah berias. Namun, bagi Womanblitzer yang tidak memiliki produk ini dapat menggunakan blotting paper sebagai pengganti setting spray.

Cukup tepuk-tepuk secara halus blotting paper usai menyelesaikan makeup. Trik ini mampu menyerap kelebihan minyak dari produk makeup yang telah digunakan serta membuat alas bedak lebih menempel dikulit. Dan hasil akhirnya adalah makeup akan lebih tahan lama.

3. Jadikan Lipstik Longwear

 

Meski telah menggunakan lipstik transferproof, namun ada beberapa produk lipstik yang akan tetap pudar ketika digunakan untuk makan dan minum. Untuk membuat tampilan lipstik yang longwear dapat memanfaatkan produk blotting paper ini. Cukup pulaskan secara tipis terlebih dahulu lipstik lalu tekan dengan lembut menggunakan blotting paper, selanjutnya aplikasikan lipstik kembali.

Selain itu, setelah mengkonsumsi makanan berminyak, bibir akan cenderung berminyak dan sulit untuk dihilangkan. Ketika ini terjadi, blotting paper dapat menjadi penyelamat untuk menghilangkan minyak dari bibir.

 

 

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz