3 Designer Indonesia yang Karyanya Diakui Pasar Internasional

27 Agustus 2019 07:53 WIB

 

Designer asal Indonesia kini telah dipandang baik di pasar internasional. Tak hanya berkarya di bidang musik, olahraga maupun daerah wisata, para pekerja seni seperti perancang busana asal Indonesia saat ini telah berkontribusi dalam dunia mode internasional. Banyak dari designer asal Indonesia yang karya mereka digunakan oleh artis-artis dunia. Berikut 3 designer asal Indonesia yang karyanya telah diakui pasar internasional.

1. Tex Saverio

 

Nama Tex Saverio mungkin asing di telinga masyarakat Indonesia. Meski begitu, namanya sudah cukup akrab di dunia fashion internasional. Pria kelahiran Jakarta itu sudah mencintai dunia mode sejak masih SMP. Berkat ketertarikannya pada fashion, Tex Saverio sering mengikuti kontes perancang busana dan tak jarang menjadi juaranya.

Karya Tex Saverio pernah digunakan oleh bintang dunia seperti Lady Gaga dan Jennifer Lawrence. Saverio sendiri mendapat julukan sebagai Alexander McQueen of Indonesia, yang merupakan nama perancang asal Inggris yang kenal ahli dalam merancang busana.

2. Rinaldy A. Yunardi

 

Nama Renaldy A. Yunardi lebih akrab dan dikenal oleh masyarakt Indonesia. Karya-karya indahdari Rinaldy berhasil menembus pasar Internasional dan digemari selebriti dunia. Di pasar lokal, koleksi Rinaldy juga menjadi langganan dari penyanyi sensasional Syahrini.

Selain itu, rancangan Rinaldy juga sering dikenakan oleh selebriti dunia seperti Lady Gaga, Beyonce, Ariana Grande hingga Rihanna. Karya mahkota Rinaldy untuk Madonna dalam ancara Met Gala tahun 2018 lalu sempat menjadi sorotan.

3. Sebastian Gunawan

 

Karya-karya dari Sebastian Gunawan terkenal akan ciri khas dirinya yang mengubah ornamen-ornamen khas Indonesia menjadi sebuah busana yang glamor. Designer asal Indonesia ini kembali mengharumkan nama bangsa saat karyanya digunakan oleh Halle Berry pada ajang Costume Designer Guild Awards ke-21.

Tak hanya itu, Sebastian Gunawan diketahui juga sering mengadakan fashion show di luar negeri seperti Kuala Lumpur, Bangkok hingga Paris.

 

 

 

 

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz