3 Cara Praktis Bersihkan Sepatu Putih

3 Cara Praktis Bersihkan Sepatu Putih
26 Juni 2021 12:52 WIB

Dari sekian banyaknya jenis sepatu, sepatu putih memang tidak pernah dimakan waktu. Desain klasik dipadu dengan warna netral mampu membuat tampilan anda semakin lengkap! Jenis sepatu ini bisa anda padukan dengan outfit bergaya kasual, santai atau dengan dress sekalipun. Terlalu sering menggunakan sepatu putih dan terkadang takut cepat kotor? Cara praktis di bawah ini bisa anda coba.

  1. Gunakan Tisu Basah

 3 Cara Praktis Bersihkan Sepatu Putih

Cara ini bisa menjadi langkah darurat kalau anda ingin membersihkan sepatu dengan cepat. Bahkan, sudah tersedia tisu basah khusus sepatu yang praktis. Anda bisa mengusapnya perlahan dengan tisu basah lalu biarkan sepatu dalam keadaan kering sebelum dimasukkan kembali ke box atau ingin anda gunakan.

  1. Campuran Pasta Gigi

 3 Cara Praktis Bersihkan Sepatu Putih

Usahakan untuk tidak langsung merendam sepatu dalam cucian agar membuatnya bersih. Sepatu bisa menjadi berubah bentuk bahkan berjamur jika tidak dilakukan penanganan yang tepat. Langkah pertama bisa dengan mencampurkan pasta gigi, baking soda dan air hangat. Aduk bahan-bahan ini hingga berbentuk pasta lalu aplikasikan dengan sikat gigi. Gosok perlahan supaya permukaan sepatu tidak mudah rusak.

  1. Sikat Khusus Sepatu

 3 Cara Praktis Bersihkan Sepatu Putih

Bila kotoran sepatu cenderung kering atau berupa debu saja, anda bisa memanfaatkan sikat khusus sepatu. Permukaannya memang cukup kasar namun posisi bulu yang jarang-jarang mempermudah alat ini untuk membersihkan dengan efektif. Sapukan dengan lembut pada permukaan yang kotor hingga bersih kembali.






Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz