Yuk memahami anak dari karakter zodiaknya...

25 Oktober 2017 16:21 WIB

Membesarkan seorang anak memang bukan hal yang simple dan mudah, tidak ada buku petunjuk manual spesifiknya, tapi dengan belajar lebih mengerti karakter masing-masing anak setiap harinya, salah satunya dengan belajar memahami akrakter mereka berdasarkan zodiaknya, tidak akan 100% benar memang karena setiap anak mempunyai keunikannya, tapi kenapa tidak, patut dicoba kan….

 

Capricorn adalah si old soul

Capricorn adalah si ‘old soul’. Mereka akan lebih dewasa dari usia mereka dan mereka juga lebih suka bergaul dengan orang-orang yang lebih tua daripada teman-teman sebayanya. Capricorn adalah pribadi yang ambisius, rajin, konsisten dan stabil. Mereka cenderung menyukai rutinitas dan menyukai segala sesuatunya terjadwal, jadi kalau ingin mengubah sesuatu atau suasana, please do it slowly…

 

Aquarius si super independent

Si aquarius adalah pribadi yang sangat independent dan selalu membutuhkan ‘personal space’. Mereka juga tidak terlalu suka untuk dipeluk dan berbagai display of affection lainnya karena mereka lebih memilih untuk sibuk mengeksplorasi segala sesuatu, jadi tidak terlalu tertarik dengan hal-hal yang berhubungan dengan ‘manja-manjaan’. Karakter petualangan mereka juga membuatnya selalu mempunyai cara sendiri dalam melakukan dan menyelesaikan segala sesuatunya, mereka tidak tertarik dengan cara-cara konvensional. Jadi jangan kaget kalau dia sudah mulai tumbuh besar nanti tiba-tiba pamit ingin berpetualang sendiri ya….

 

Pisces yang super sensitif

Seperti ikan, pisces mempunyai kecenderungan untuk sensitive dan sedikit pemalu, yang suka menyendiri. Mereka sangat penyayang dan suka menolong, dan mereka akan cenderung sangat total menolong apalagi menolong yang tampak lemah, jadi jangan henti-hentinya memberi mereka aksih saying dan menunjukkannya ya karena kadang ketika mereka menyayangi orang lain itu juga total. Si Pisces ini juga mempunyai imajinasi yang sangat tinggi dan cenderung kreatif melalui gambar, tulisan maupun berakting. Jadi mungkin ada baiknya men-cat rumah kita dengan cat yang mudah dicuci menjaga ketika si pisces yang sedang bad-mood memutuskan bahwa tembok adalah kanvas yang baik untuk crayon mereka.

 

Aries yang super aktif

Aries yang super aktif dan punya jiwa petualang akan membuat kita harus selalu awas. Tekadnya juga kuat kalau sudah memutuskan sesuatu, dan itu adalah asset yang bagus untuk bekal mereka dewasa. Walaupun kadang sebagai orang tua kita akan sering beradu- argument, tapi…nikmatin ajalah ya…Aries termasuk salah satu zodiac yang punya sifat kepemimpinan yang alami, bahkan kadang cenderung bossy. Mereka cenderung mudah frustasi ketika tidak mendapatkan yang mereka inginkan, namun dengan beberapa kalimat encouraging dari orang-orang terdekatnya, mereka akan bisa segera bangkit kembali. Mereka juga adalah pribadi yang dinamis dan mandiri, mereka suka melakukan segala sesuatunya sendiri, cenderung tidak sabar dan mudah merasa bosan.

 

Taurus, si keras kepala

Taurus yang berlambang kepala banteng memang terkenal dengan sifat keras kepalanya. Ketika mereka sudah memutuskan sesuatu, akan sangat susah untuk mengubahnya. Mereka sangat kuat dan bisa diandalkan, jadi jangan khawatir akan kesehatan si Taurus karena fisiknya yang kuat dan mereka sangat memperhatikan perasaan orang lain walaupun bukan pribadi yang fleksibel.  Mereka suka dengan lingkungan dan kegiatan yang rutin dan stabil. Dan satu lagi nih, kalau si Taurus mulai menunjukkan tanduknya, lebih baik kita ciptakan lingkungan yang tenang dulu….

 

Si Gemini yang ‘adaa saja….”

Anak Gemini tertarik dengan banyak hal dan selalu berubah. Mereka juga punya kecenderungan untuk mudah bosan, sehingga jangan kaget kalau mereka jarang menyelesaikan ‘proyek’ mereka. Ada baiknya selalu membuat kegiatan yang variatif dan menarik untuk mereka kerjakan. Namun Gemini adalah pribadi yang mudah bersosialisasi dan cenderung akan berbicara segala sesuatunya secara sangat detail, menyenangkan untuk didengarkan dan lucu, jadi jangan capek ya menderngarkan anak kita yang suka ngobrol.

 

Cancer yang keras namun ber-hati emas

Seperti halnya cangkang apda kepiting, mereka mungkin tampak keras namun dalamnya hati mereka sangat lembut dan baik. Scara alamiah, si cancer adalah pribadi yang sensitive dan mereka akan menarik diri ketika mereka mulai tidak nyaman terhadap suatu hal atau situasi. Walaupun keras dan mempunyai senjata‘capit’, sebenarnya mereka adalah pribadi yang mudah untuk terluka. Jadi mom.. kalaupun si kecil membuat anda sangat marah, tolong perhatikan wicara kita ya, karena kata-kata yang terlalu keras akan menyakitkan bagi mereka. Namun jangan khawatir karena hati sesnsitif itu juga membuatnya menjadi pribadi yang sangat penyayang dan selalu memperhatikan dan mempertimbangkan perasaan orang lain. dalam memilih kegiatan ekstrakulikuler untuk si cancer perlu diperhatikan bahwa mereka lebih suka untuk melakukan aktivitasnya sendiri daripada bersama orang lain dan pribadi yang sangat independent.

Leo yang blak-blakan

Punya sifat natural born leader, dan mereka tidak akan pernah ragu untuk menyatakan opini mereka. Mereka selalu berusaha untuk menjadi nomer satu dalam segala sesuatu jadi kadang agak susah kalau harus bekerja secara teamwork, karena mereka lebih memilih untuk memimpin daripada ‘hanya’ menjadi bagian dalam sebuah tim. Jadi kalau ingin meminta mereka untuk melakukan sesuatu, katakana saja bahwa tidak ada yang bisa melakukannya lebih baik daripada mereka untuk membujuknya. 

 

Virgo yang perfectionis

Virgo selalu berusaha agar semua yang ada di sekitarnya rapi, sehat dan bersih. Mereka juga sangat penolong apalagi untuk tujuan yang baik. Namun sayangnya karena kecenderungan untuk perfeksionis itu mereka kadang menjadi terlalu keras terhadap dirinya sendiri. Jadi membuat sebuah keadaan yang rutin, dan mengingatkan mereka bahwa mereka sudah melakukan sesuatu dengan sangat baik akan membantu meringankan tekanan untuk menjadi “sempurna’. 

 

Libra, si pembawa damai

Mereka adalah anak-anak yang selalu mempunyai keseimbangan dan sense of harmony, lambangnya saja timbangan. Jadi jangan kaget kalau mereka sering mengeluh “Nggak adil!” karena memang baisanya mereka benar, dan memang dierlukan argument yang logis kepada mereka untuk hal-hal yang sudah diputuskan, dan suasana negatif di lingkungan tempat tinggalnya bisa menjadi ‘toxic’ bagi mereka.  Mereka adalah si pembawa damai, selalu mengusahakan agar lingkungannya selalu dalam keadaan damai dan bisa membuat semua orang berkompromi untuk tujuan yang baik dan kerjasama. Mereka suka music dan keindahan, jadi menari bersama dan bermain bubble bath bisa menjadi alternatif kegiatan yang menyenangkan bagi mereka. 

 

Scorpio yang pemberani

Si Scorpio selalu bold dan tidak kenal rasa takut. Mereka sangat pintar karena intuisinya yang tajam. Mereka selalu mempunyai kemampuan untuk ‘membaca’ orang dan situasi. Mereka juga cenderung misterius, kita tidak selalu tahu apa yang mereka pikirkan, dan mereka juga mudah bersungut-sungut ketika menemukan situasi yang tidak mereka sukai. Namun jangan ragukan hati mereka, mereka sangat penyanyang dan menyukai sentuhan kasih sayang dari orang-orang yang dikasihinya. 

 

Sagitarius, si happy-go-lucky

Si Happy-Go_Lucky, pembawa kemeriahan dalam sebuah acara pesta karena anak yang lahir di bawah zodiac Sagitarius berkepribadian hangat dan ceria. Selalu berpikir positif sampai kadang-kadang tidak mempertimbangkan ‘the worst scenario”. Namun anak ini selalu punya cara untuk bersemangat lagi setelah suatu kegagalan. Sagitarius terlahir independent, dan…seperti lambangnya berupa anak panah, jangan kaget kalau mendengarnya berbicara jujur dan blak-blakan apa yang mereka rasa atau pikirkan, bahkan kadang tampak tidak mempertimbangkan perasaan si pendengar. Mereka bisa dengan ringannya mengatakan kalau kue bolu nenek lebih  enak daripada bikinan sang mama…



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz