Yuk dekorasi rumah ala Shabby Chic

27 November 2017 14:46 WIB

Womenblitzer pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah Shabby Chic, terutama untuk yang menggandrungi dekorasi rumah atau desain interior. Ya, Shabby Chic adalah gaya dekorasi rumah atau styling interior yang elegan, kasual, nyaman dan menarik.

Untuk memulai dekorasi rumah Shabby Chic, anda tidak perlu repot-repot membeli furnitur baru. Cukup dengan teknik daur ulang yang stylish, maka perabot yang sudah pudar warnanya dan tampak menua malah bisa menonjol sebagai furnitur utama yang menarik perhatian,

Selain itu, dekorasi rumah Shabby Chic juga tidak terlalu monoton, jadi kamu bisa dengan mudah mengkombinasikan antara warna yang dominan hingga lembut dengan mengutamakan bahan yang feminim seperti renda atau kain warna pastel. Untuk lebih jelasnya lagi, yuk intip tips dekorasi rumah dengan konsep Shabby Chic berikut ini...

1. Memilih Warna Natural

Warna putih adalah cara memulai dekorasi rumah Shabby Chic yang aman. Contohnya untuk ruang keluarga, fokus pada tirai jendela dari bahan ringan dan transparan dengan warna putih. Pilih warna-warna yang memancarkan unsur kalem dan tenang untuk mencapai nuansa Shabby Chic yang elegan. Perpaduan warna putih dengan kayu juga sering didapuk sebagai trademark Shabby Chic yang timeless.

2. Memajang Aksesoris Rumah Yang Tepat

Tips terpenting dalam memilih aksesoris rumah Shabby Chic adalah keseimbangan antara aura matang dengan aura elegan yang belum pudar. Jadi walaupun Shabby Chic sering menonjolkan aksesoris bergaya tua, hindari pernak-pernik yang terlalu kuno atau kelam karena tidak sesuai dengan tema Shabby Chic sebenarnya.

3. Padu Padan Furnitur Shabby Chic

Dekorasi furnitur adalah aspek yang penting dalam penataan ruangan Shabby Chic, contohnya sofa. Pilih sofa yang berukuran besar dengan bahan yang mudah dicuci. Jika memungkinkan, cari sofa yang sudah punya kesan pernah digunakan dan terkesan antik

Perabot dengan warna dasar pastel juga bisa menambah unsur Shabby Chic yang unik dan menarik. Salah satu tips mudah untuk perabot Shabby Chic adalah menggunakan perabot kayu dan mengecat dengan warna putih. Namun ingat, warna putih ini harus terlihat natural dan tidak terlalu kilat.

4. Hindari Dekorasi Serba Ekletik

Tidak perlu mengunjungi toko perabot mewah untuk berburu dekorasi Shabby Chic. Kunjungi garage sale atau toko antik untuk menemukan bingkai tua, tempat lilin, rak gantung hingga karpet yang sudah punya status “bekas”.



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz