Untung Ruginya Ikut Travel Tour Saat Liburan

9 Oktober 2018 11:09 WIB

 

Tinggal dua bulan lagi sebelum masuk pada musim liburan akhir tahun. Merencanakan rencana liburan dari jauh-jauh hari dapat menjadi solusi bijak agar liburan nanti terorganisir dan terencana. Baik yang ingin liburan sendiri atau ikut travel tour. Travel tour sendiri memiliki untung dan ruginya sendiri. Berikut Womanblitz.com ulas untung dan ruginya ikut jasa travel tours saat liburan.

 

1. Untungnya Ikut Travel Tour

Biasanya jasa penyedia travel tour telah memiliki travel itinerary atau sebuah jadwal dan perencanaan perjalanan yang telah terkstruktur sehingga para peserta perjalanan travel tour tidak perlu khawatir tentang masalah akomodasi, penginapan, hingga makananan. Biasanya travel tours akan menyediakan beragam paket-paket khusus yang dapat menyesuaikan budget para peserta. Mulai dari penyesuaian tiket pesawat, hotel hingga makanan.

 

Selain seluruh rencana perjalanan telah siap dan terkstruktur, ikut dalam perjalanan travel tour juga bisa menambah teman baru dengan sesama peserta travel tours yang lain. Tak hanya itu, biasanya travel tour sudah dilengkapi dengan jasa tour guide yang akan menjelaskan segala sesuatu tentang tempat wisata dan mungkin keterbatasan bahasa jika sedang travelling ke luar negeri.

 

2. Minusnya Ikut Travel Tour

 

Jika ikut dalam travel tour, seluruh kegiatan selama berlibur telah diatur oleh travel agent sehingga seluruh peserta harus mengikuti jadwal yang telah disediakan. Para peserta pun tak dapat bebas pergi kemana-mana ataupun berlama-lama di suatu tempat. Dan yang paling disayangkan para peserta tak dapat bebas mengambil gambar di lokasi tertentu ataupun berinteraksi dengan warga lokal akibat terbatasnya durasi yang disediakan.

Jika memang memiliki beberapa hal yang tidak memungkinkan seorang untuk melakukan travelling secara backpacker seperti keterbatasan bahasa ataupun persiapan yang kurang, ikut jasa travel tours dapat menjadi solusi. Bagi orang yang tidak suka repot juga cocok untuk menggunakan jasa ini. Jasa travel tour banyak tersedia saat Travel Fair dan harga yang ditawarkan pun dapat lebih murah dari biasa wisata ala backpacker sendiri.

 

 

(Pictures source: Dokumentasi Internet)

 

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz