Trend alert 2018, kembalinya rok pensil di dunia fashion

21 Maret 2018 20:50 WIB

Rok pensil menjadi salah satu fashion trend di tahun 2018. Berbagai brand fashion ternama dunia seperti Max Mara, Fendi, Prada, Rochas dan lainnya mengkreasikannya dalam berbagai tema rancangan mereka sejak fashion week musim mode Spring/Summer 2018. Dengan memberi sentuhan-sentuhan modern yang playful dan eye-catching pada bentuk rok dan bahannya, rok pensil pun beradaptasi untuk menjadi salah satu must have item para perempuan modern dan dinamis di masa ini.

Model rok nan simple dan klasik yang pertama kali dipopulerkan oleh perancang kenamaan asal Perancis Christian Dior pada koleksi Autumn/Winter 1954 ini mendapat sentuhan-sentuhan modern seperti penggunaan lipatan ataupun bentuk belahan yang tidak lagi menghalangi para perempuan untuk bergerak tanpa mengurangi siluet feminimnya.

Bagaimana cara memakainya untuk mengikuti trend 2018? Well, kalau menurut co-founder Moda Operandi Lauren Santo Domingo kepada Vogue, unsur terpenting adalah penempatan rok ini pada tubuh dan panjangnya. Karena tujuan dari mengenakan rok ini adalah untuk menciptakan siluet yang panjang dan ramping, maka penempatannya pada tubuhpun harus tepat, yaitu posisi ban pinggang harus berada di atas pinggang, dan lurus kebawah sampai tepat di bawah lutut.

Selain itu, pemilihan bahan dan motif pun harus diperhatikan jika ingin mengikuti trend fashion 2018, antara lain :

1. Pattern yang sedang trendi adalah bold print.

2. Bahan-bahan yang playful seperti sutera, tweed, denim, leather bahkan bahan sheer yang membuat bentuk rok pensil tidak tampak kaku. Pemilihan bahan yang tepat akan membuatnya tampak fleksible dan tentu saja modern, seperti rancangan rok pensil koleksi Spring/Summer 2018 dari Fendi.

3. Kreasikan modelnya agar menyesuaikan bentuk tubuh dan membuatnya tampak edgy seperti memberi kancing depan seperti model rok pensil dari Max Mara.



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz