Tips Untuk Kulit Sehat Selama Travelling

3 Juli 2018 15:46 WIB

 

Liburan terkadang membuat perempuan lupa akan pentingnya untuk tetap merawat kesehatan kulit. Apalagi ketika liburan kulit akan lebih sering terkena paparan sinar matahari dan polusi. Kemarin, tim womanblitz.com berkesempatan untuk bertemu dengan Dr. Ary Widyaasti Bandem, M.Kes, SpKK, FINSDV, FAADV dari Klinik Surabaya Skin Centre untuk bertanya tentang tips merawat kulit wajah ketika sedang travelling.

Secara khusus dr. Ary menekankan untuk selalu menjaga pola makan ketika sedang travelling. Saat sedang travelling ada kemungkinan tubuh akan dehidrasi sehingga meminum air putih yang cukup sangat diajurkan dilengkapi dengan memakan berbagai buah dan sayuran segar. Tak lupa untuk selalu mengatur jam istirahat agar tubuh tidak drop pada saat liburan berlangsung.

 

(Dr. Ary Widyaasti Bandem dari Surabaya Skin Centre Surabaya)

Ketika sedang liburan kulit akan lebih sering terpapar polusi dan sinar matahari. Menggunakan tabir surya adalah hal yang sangat dianjurkan oleh dr. Ary karena sebagai pelindung kulit dari sinar UV. Sebaginya menggunakan tabir surya minimal dengan SFP 30 untuk melindungi kulit dengan maksimal. Perlu diingat agar sebelum liburan memperhatikan stok skin care yang dimiliki. Jangan sampai ditengah liburan stok skin care habis dan mencoba skin care yang lain. Menurut dr. Ary mengganti skin care yang sudah biasa digunakan sangat tidak dianjurkan. Jangan lupa untuk melakukan perawatan skin care rutin seperti pembersih, pelembab dan lipbalm.

Satu lagi tips dari dr. Ary jika sedang melakukan perawatan kulit seperti perawatan laser, chemical peeling, injeksi botulinium toksin, filler dan semacamnya usahakan dua sampai empat minggu sebelum keberangkatan. Agar kulit memiliki cukup waktu untuk penyembuhan luka pasca tindakan dan untuk menghindari infeksi. Jangan lupa untuk selalu berkonsultasi dengan dokter jika masih dalam efek perawatan dan meminta saran terbaik untuk kulit sebelum memulai travelling.

 

(Cover source: notablelife.com)

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz