Tips padu-padan kalung dengan busana yang tepat

1 Februari 2018 17:45 WIB

Kalung adalah salah satu aksesoris yang bisa menambah cantik keseluruhan penampilan kita ya ladies, terutama kalau dikenakan dengan padu padan busana yang tepat, karena tidak semua jenis kalung bisa dikenakan dengan semua jenis baju. Berikut adalah tips dari WhoWhatWear tentang padu padan kalung dengan busana yang tepat, dan sesuai untuk dikenakan dalam situasi apa saja…

 cover photo source :mail.online

Collar necklace untuk atasan dengan model terbuka

 Kalung ini biasanya mempunyai panjang sekitar 12 sampai 14 inci (31 sampai 36 cm). Collar necklace akan tampak cantik dikenakan apabila dipadu-padankan dengan atasan model crew neck, boat neck, v-neck dan off-the-shoulder.

 

Kalung choker bisa dipadupadankan dengan busana formal maupun kasual

 Dengan kembalinya style fashion 90an, model kalung choker pun menjadi salah satu aksesoris yang dikenakan lagi. Biasanya memiliki panjang 15 sampai 16 inci (38 sampai 41 cm). dan jenis kalung ini bisa dipakai dalam berbagai situasi, baik formal maupun casual. Pun bisa dipadu-padankan dengan berbagai busana, dari tank, kemeja sampai evening gown.

 

Princess necklace serasi dipadukan dengan busana apapun

Sama seperti choker, Princess necklace ini mudah dipadupadankan dengan berbagai jenis busana dan dipakai dalam segala suasana.  Biasanya memiliki ukuran panjang 17 sampai 19 inci (43 sampai 48 cm).

 

Kalung matinée bisa menjadi pilihan untuk busana strapless anda

Kalung matinée bisa dipakai dalam berbagai suasana baik kasual maupun formal. Memiliki panjang 20 sampai 22 inci (51 sampai 56 cm), kalung ini biasanya dihiasi dengan manik-manik maupun gemstones. Bentuknya yang biasanya jatuh diantara kerah sampai sedikit diatas letak payudara kita, membuatnya paling sesuai untuk dipadukan dengan busana-busana low cut maupun model strapless.

 

Opera necklace untuk busana dengan garis leher yang tinggi

Kalau anda berencana untuk mengenakan busana dengan garis leher yang tinggi, anda bisa memadu-padankannya dengan kalung model opera yang akan menambah cantik busana yang anda kenakan. Dengan panjang 24 sampai 36 inci (71 sampai 86 cm), kalung ini biasanya jatuh dibawah garis payudara. Bisa dikenakan dalam suasana kasual maupun formal.

 

Rope necklace untuk busana malam anda

Dengan panjangnya yang dramatis 36 sampai 40 inci (91 cm sampai 102 cm), rope necklace biasanya dipadukan dengan busana malam (evening attire) dan agak kurang pas kalau dikenakan dalam situasi kasual. Kalung ini biasanya mempunyai warna-warna yang terang dan dibuat untuk menjadi aksesoris yang eye-catching.



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz