Tips Membeli Mirrorless Sesuai Kebutuhan

28 Maret 2018 16:32 WIB

 

Kamera mirrorless semakin diminati dari hari ke hari. Bentuk fisik yang lebih ringan dan comfortable dari kamera DSLR sangat cocok untuk dipakai para perempuan. Dilengkapi dengan fitur-fitur yang tak kalah dengan kamera canggih yang lain membuat mirrorless menjadi primadona kamera canggih yang mudah untuk dibawa kemana-mana. Berikut beberapa tips yang bisa menjadi referensi sebelum memutuskan untuk membeli kamera mirrorless.

1. Memperhatikan Kebutuhan

Sebelum membeli kamera mirrorless, sangat penting untuk memperhatikan kebutuhan yang diperlukan dengan kamera yang akan dibeli. Apakah untuk memotret view pemandangan, membuat video blog atau untuk daily use. Setelah mengetaui kebutuhan yang diinginkan, baru menentukan kualitas dan fitur dari kamera yang akan dibeli. Karena pada dasarnya setiap kamera mirrorless memiliki kelebihan dan kekurangan yang disesuaikan dengan kebutuhan yang ada. Usahakan membeli kamera mirrorless yang sekaligus memberikan lensan kit agar tidak kebingungan untuk membeli lensa kamera bagi fotografer pemula.

2. Membeli Sesuai Budget

Saat pertama kali membeli kamera mirrorless tujuannya adalah untuk belajar mengambil gambar layaknya seorang fotografer professional. Namun, para professional itu menggunakan kamera yang harganya tidak murah dan dilengkapi dengan lensa yang sangat lengkap pilihannya. Sebagai pemula, membeli kamera mirrorless secara bijak dan menyesuaikan budget adalah hal yang paling tepat. Membeli kamera mirroless dengan fitur yang dinginkan namun dengan harga yang masih masuk di akal.

3. Memilih Sensor yang Diberikan Kamera

Setiap tipe dan jenis kamera memiliki sensor yang berbeda yang akan memberikan hasil yang berbeda pada foto yang dihasilkan. Tiga sensor utama yang biasa disediakan oleh kamera mirrorless adalah full frame, APS-C dan four thirds. Setiap sensor ini mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun, jika ingin menghasilkan tangkapan gambar yang lebih jernih, maka pilihan terbaik adalah kamera mirrorless yang menggunakan sensor full frame. Sensor full frame adalah sensor terbaik dalam menangkap cahaya sehingga hasil foto lebih jernih dan berkualitas.

 

Cover source: baltisoul.net

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz