Tips Makeup untuk Lebaran

14 Juni 2018 05:04 WIB

 

Hari Raya Idul Fitri adalah waktu di mana seluruh keluarga besar berkumpul dan bergembira bersama. Kesempatan yang terjadi satu tahun sekali ini pun harus dipersiapkan tak hanya menyiapkan makanan, pakaian namun juga makeup. Kemarin tim womanblitz.com bertemu dengan Makeup Artist asal Surabaya Ratih dan Shaula untuk bertanya tentang tips dan trik makeup khusus lebaran. Berikut ulasannya:

 

1. Trend Makeup Saat ini lebih ke Simpel dan Natural

Makeup yang saat ini digemari adalah makeup yang simple, flawless, natural dan menampilkan kulit yang tampak sehat. Trend makeup ini yang masih banyak menggunakan shades warna pink, nude, dusty dan rose gold. Trend makeup yang simpel ini cocok untuk digunakan saat lebaran karena akan membuat wajah terlihat lebih fresh, simple dan tidak terlihat berlebihan.

 

2. Pastikan Kulit Terhidrasi dengan Baik

Efek setelah berpuasa yang membuat kulit cenderung kering membutuhkan perhatian lebih. Disarankan untuk menggunakan pelembab agar kulit tetap terhidrasi dengan baik. Tak hanya membuat kulit sehat namun kulit yang terhidrasi dengan baik juga membuat makeup tahan lama dan sesuai dengan jenis kulit. Jangan lupa untuk menggunakan pelembab wajah yang mengandung SPF minimal 15 sebelum bermakeup agar wajah tetap terhidrasi dan terlindungi dari sinar matahari.

 

3. Gunakan Foundation yang Medium Coverage

Menurut Ratih dan Shaula untuk tips makeup lebaran disarankan untuk menggunakan foundation yang medium coverage agar tidak terlihat terlalu too much. Sekarang banyak dijual face powder atau cushion yang sudah mengandung foundation jadi tidak perlu dobel-dobel pemakaian. Tips untuk pemilik kulit yang cenderung oily, disarankan untuk menggunakan foundation yang matte finish. Untuk pemilik kulit yang cenderung kering disarankan untuk menggunakan foundation yang dewy finish agar tetap terlihat segar dan tidak kering.

 

4. Menggunakan Warna Makeup yang Sesuai dengan Outfit

Warna untuk eyeshadow, blush on dan lipstik menyesuaikan warna outfit yang dipakai. Jika menggunakan baju berwarna dingin seperti pink, biru dan ungu disarankan untuk menggunakan warna yang soft pink, dusty pink dan soft purple bagi yang berani untuk bermain warna yang lebih bold. Jika menggunakan baju berwarna coklat, merah dan orange disarankan untuk menggunakan warna peach, soft orange, kecoklatan dan juga nude. Jangan lupa untuk menggunakan eyeliner dan maskara yang waterproof sehinggga ketika berkeringat akan tidak mudah luntur. Untuk memudahkan dalam pengaplikasian, pemilihan eyeliner yang seperti pen dengan hasil matte dan waterproof sangat disarankan agar awet seharian.

 

5. Tips Bagi yang tidak Terbiasa Menggunakan Makeup

Bagi perempuan yang tidka terbiasa menggunakan makeup, disarankan untuk memilih BB cream untuk pengganti foundation karena makeup yang dihasilkan akan terlihat lebih natural di wajah karena texturenya yang cair dan ringan. Agar BB cream tidak luntuk jangan lupa untuk mengaplikasikan bedak tabur atau padat secara tipis dengan ditepuk-tepuk bukan diusap. Dan jangan lupa untuk menggunakan blush on agar pipi terlihat lebih segar dan merona seperti warna peach atau pink muda. Bagi yang menginginkan makeup simple, jangan lupa menggunakan eyeshadow dengan warna natural dan dengan satu warna cukup agar tidak terlihat too much.

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz