3 Teknik Makeup Bold Tahan Lama ala Tasya Farasya

9 Oktober 2018 14:42 WIB

 

Siapa yang tak kenal beauty vlogger asal Indonesia, Tasya Farasya? Tasya terkenal akan gaya riasan boldnya yang sungguh memukau. Menggunakan makeup bold pun memiliki tantangannya tersendiri. Jika makeup bold mudah luntur pasti akan mempengaruhi penampilan. Berikut teknik makeup bold tahan lama ala Tasya Farasya.

 

1. Wajib Menggunakan Primer

 

(Youtube)

Primer menjadi produk kecantikan wajib bagi Tasya sebelum memulai rutinitasnya dalam bermakeup dengan tema bold. Selain berguna untuk membuat makeup tahan lama, primer juga membantu membuat produk makeup lain menempel sempurna pada wajah dan menyembunyikan pori-pori wajah.

 

2. Menggunakan Foundation Campuran

 

(Youtube)

Tasya selalu mencampur foundation yang ia gunakan, yaitu foundation satin dan full coverage. Foundation campuran ini tak hanya akan membuat makeup tahan lebih lama namun juga dapat menutupi pori-pori secara natural. Campuran antara foundation satin dan full coverage membuat tampilan Tasya walaupun bold masih terlihat tidak terlalu berlebihan.

 

3. Sempurnakan dengan Teknik Baking

 

(Youtube)

Setelah selesai mengaplikasikan foundation dan concealer, saatnya untuk menyempurnakan makeup bold dengan teknik baking. Cukup dengan mengaplikasikan transclucent powder pada bagian wajah yang memiliki pori-pori besar atau area yang memiliki kadar minyak lebih banyak atau area yang ingin dipastikan agar makeup tahan lebih lama. Diamkan dan biarkan sambari mengaplikasikan makeup yang lain. Setelah keseluruhan makeup telah selesai, barulah saatnya membaurkan powder yang telah dibaking tadi pada wajah.

 

 


(Cover source: Instagram @tasyafarasya)

 

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz