Sewa Atau Beli Gaun Pengantin, Pilih Yang Mana?

1 Oktober 2018 05:34 WIB

 

Satu aspek terpenting dalam sebuah acara pernikahan adalah gaun pengantin. Bagi seluruh bride-to-be, momen menggunakan baju pengantin di hari spesial menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu. Meski begitu, sebelum menggunakan gaun pengantin idaman di hari pernikahan, masih ada satu pertanyaan yang harus dijawab para bride-to-be ini: beli gaun pengantin atau cukup sewa saja? Womanblitzer jangan khawatir. Kali ini Womanblitz akan memberikan dua perspektif yang dapat membantu Womanblitzer sebelum memutuskan membeli atau menyewa saja gaun pengantin.

 

Womanblitzer dapat menyewa gaun pengantin, jika...

 

(Peter & Veronika)

1. Hanya dipakai sekali

Gaya dan style gaun pengantin berbeda dengan gaun-gaun pesta, sehingga tak semua gaun pengantin dapat digunakan lagi dalam sebuah acara-acara setelah pernikahan. Jika Womanblitzer berpikiran hanya untuk memakai gaun pengantin sekali, menyewa adalah pilihan yang tepat. Sekarang ini, sudah banyak tempat yang menyewakan gaun pengantin. Pilihan untuk menyewa gaun pengantin juga semakin praktis.

2. Tight budget policy

Tak hanya menjadi suatu hal yang penting dalam sebuah pernikahan, gaun pengantin juga menjadi salah satu hal yang dapat memakan banyak biaya. Diskusikan bersama pasangan terlebih dahulu masalah budgeting sebelum memutuskan untuk membeli atau menyewa gaun pengantin.

 

Womanblitzer dapat membeli gaun pengantin, jika...

 

(Jérémy Boyer)

1. Menginginkan costumized design

Berbagai sumber referensi gaun pengantin dari media online ataupun media cetak mungkin membuat para bride-to-be ingin memiliki gaun pernikahan impian mereka. Mungkin saja karya gaun pengantin dari designer favorit menjadi salah satu ide inspirasi untuk gaun pernikahan kelak. Jika menginginkan gaun pengantin yang unikm costumized dan sesuai dengan keingin, membeli adalah pilihannya.

2. Sebuah kenang-kenangan

Sebuah pernikahan adalah momen sakral yang dilakukan sekali seumur hidup. Tak hanya foto-foto di buku album dan video yang terisi di dalam DVD yang ingin selalu dikenang untuk mengingatkan akan hari bahagia ini, salah satunya gaun pengantin. Perlu diingat bahwa gaun pengantin memerlukan perawatan yang khusus, sebelum memutuskan untuk membeli gaun pengantin pastikan jika Womanblitzer dapat merawatnya dengan baik.

 

Sebenarnya membeli maupun menyewa gaun pengantin memiliki nilai plus dan minusnya masing-masing. Satu hal yang pasti, selalu diskusikan setiap keputusan bersama pasangan dan pertimbangkan sebuanya dengan matang.

 

 

(Cover: Bowtie and Bloom Photography)

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz