SEASOLDIER Gerakan Mencintai Laut yang digagas Nadine Chandrawinata

16 April 2018 15:46 WIB

 

#SEASOLDIER bukanlah komunitas namun sebuah aksi diri untuk berani berkomitmen dan sejumlah aksi nyata untuk melindungi, menjaga dan melestarikan laut . Sebagai salah satu negara maritim yang sebagian besar wilayahnya dikelilingi lautan, Indonesia memiliki banyak biota laut yang sungguh kaya. Namun, sekarang ini kondisi laut yang semakin buruk dengan dipenuhi sampah bukanlah suatu hal yang menyenangkan. Para penggerak #SEASOLDIER sendiri adalah individu yang berani dan memiliki komitment untuk saling menyebarkan virus ramah lingkungan pada masyarakat dan lingkungan sekitar. Sebuah langkah nyata untuk mengedukasi dan memberikan informasi kepada masyarakat langkah-langkah mudah untuk menjaga lingkungan yang dimulai dari hal kecil seperti rutinitas sehari-hari yang sederhana di lingkungan terkecil seperti; rumah, sekolah, kantor hingga tempat umum.

Pendiri dari #SEASOLDIER, Nadine Chandrawinata yang sekaligus aktivis lingkungan di Indonesia sangat berharap seluruh masyarakat lebih bijak dalam mengolah sampah anorganik seperti plastik. Kesadaran masyarakat akan pengurangan penggunakan alat yang berbahan plastik adalah suatu hal penting yang perlu ditingkatkan. Nadine berharap masyarakat untuk menjaga sampahnya sendiri dan tidak membuang sampah sembarangan yang dapat berpotensi untuk mencemari lingkungan maupun lautan Indonesia.

Acara yang secara khusus untuk memperingati hari jadi yang ke-3 #SEASOLDIER kemarin ini (15/4) menyajikan kegiatan Fun Education di pusat daur ulang sampah modern Jambangan dan juga kegiatan pungut sampah dan talkshow di kampung nelayan Bulak, Kenjeran Surabaya.

Keseruan acara perayaan #SEASOLDIER yang ke-3 di Surabaya

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz