rekomendasi 7 produk micellar water untuk kulit wajah lebih bersih

18 Januari 2018 18:00 WIB

Micellar water adalah produk pembersih wajah cair dengan bahan dasar air, bisa digunakan untuk menghapus make-up, menyegarkan wajah, dan mencuci wajah tanpa perlu dibilas dan dengan hasil akhir kulit yang lembut dan lembab. Produk skincare ini dianggap sebagai salah satu rahasia perawatan kecantikan dari para perempuan di Perancis. Di produksi sejak tahun 1990an sebagai jawaban untuk masalah air di Kota Paris yang kandungan besi, tembaga, nikel dan seng-nya dianggap sudah tidak sehat untuk kesehatan. Micellar water juga menawarkan ritual pembersihan wajah yang lebih simple namun tetap efektif, tinggal tuangkan beberapa tetes ke atas kapas dan semua kotoran diwajah akan tersapu bersih tanpa perlu mencuci wajah.

Memiliki kemampuan yang lebih dari molekul air biasa, micellar water memiliki kandungan micelles, yaitu kandungan molekul yang mempunyai kemampuan seperti magnet yang mampu menarik kotoran dan make-up di kulit, namun tidak membuat kulit menjadi kering, malah sebaliknya kandungan formula di dalamnya membuat kulit menjadi lebih lembut dan segar. Formulasinya biasanya bebas dari alkohol, bebas parfum dan tidak mengandung minyak, karena memang water based.

Dan inilah beberapa produk Micellar Water yang mudah ditemukan di berbagai supermarket maupun drug store dan dijual dengan harga yang terjangkau…. 

Nivea Make-up Clear Micellar Water, 200ml, Rp. 47.000,-

Tersedia dalam tiga kemasan warna, di mana anda bisa memilih kemasan berwarna hijau untuk kulit berminyak dan berjerawat, dan ungu untuk kulit yang sensitif.

 

Maybelline Micellar Water, 95 ml; Rp. 70.000,-

Pembersih wajah dengan formula water based dan 4-in-one technology, mengangkat make-up, membersihkan wajah, meringkas pori dan melembabkan tanpa perlu dibilas lagi. Cocok untuk semua jenis kulit, termasuk yang mempunyai kulit sensitif.

 

Garnier Pura Active Micellar Ceansing Water, 400 ml; Rp. 90.000,-

Tersedia dengan dua kemasan warna biru dan pink. Biru untuk kulit berminyak dan berjerawat sementara kemasan berwarna pink untuk yang berkulit sensitif.

 

Wardah Seaweed Cleansing Water, 100 ml, Rp. 27.000,-

Mengandung ekstrak olive oil untuk melembabkan kulit dan ekstrak rumput laut serta ekstrak ketimun untuk memberikan efek soothing pada wajah sekaligus meremajakan kulit.

 

Bioderma Sensibio H20 Micellar Water, 100 ml, Rp. 143.000,-

Produk ini sepertinya banyak mendapat apresiasi positif dan para beauty blogger dan konsumen yang memakainya. Pernah meraih lima penghargaan dari berbagai majalah wanita yaitu yaitu Female Beauty Awards 2014, Her World Beauty Awards pada 2015 dan Cosmopolitan’s Reader’s Choices Awards 2015, Cleo beauty Hall of Fame 2016 dan Women’s Health Choice 2016. Sensibio H20 mempunyai formula yang lembut namun kuat dalam mengangkat kotoran dan membersihkan make-up, termasuk yang waterproof.

 

L’Oreal Skin Perfection Mineral Solution moisturizing/refreshing; 400 ml; Rp. 180.000,-

Tersedia dalam dua warna, pink dengan kandungan moisturizing untuk kulit kering dan cenderung sensitif dan refreshing blue untuk kulit berminyak dan sensitif.

 

Ovale Micellar Cleansing Water; 200 ml; Rp. 27.000,-

Tersedia dalam dua varian, warna pink untuk kulit normal dan warna hijau untuk kulit cenderung berjerawat.  Mengandung ekstrak magnolia yang memberi manfaat mencerahkan kulit.



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz