8 rekomendasi aksesori unik untuk meja kerja agar tetap rapi

6 April 2018 16:52 WIB

 

Bagi wanita kantoran, meja kerja adalah tempat paling lama untuk menghabiskan waktu selama setengah hari di sana. Beberapa rekomendasi aksesoris unik meja ini akan merubah meja kerja menjadi tempat yang rapi dan terorganisir. Pekerjaan akan lebih cepat selesai jika mengetahui secara pasti dimana letak barang-brang yang dibutuhkan.

 

1. Papan Tulis

 

Picture source: pinterest

Meletakkan papan tulis di dekat meja kerja dapat menjadi daily reminder dengan menuliskan berbagai kegiatan dan catatan penting pekerjaan. Secara visual menuliskan kegiatan kerja sehari-hari pada daily reminder dapat membantu mengurangi risiko meja berantakan. Hal ini juga dapat menjadi motivasi karena secara tidak langsung akan melihat goals setiap hari di papan tulis.

 

2. Kalender

 

Picture source: pinterest

Kalender digital ponsel atau dekstop tidak akan membantu jika kita sedang membuka banyak jendela di desktop, melakukan banyak pekerjaan dengan sekaligus menandai tanggal penting dengan kolega. Menempatkan kalender pada meja kerja dapat membuat kerja lebih mudah karena dapat menulis notes pada kalender secara langsung dan cepat.

 

3. Post It Notes

 

Picture source: pinterest

Notes kecil warna-warni ini akan membuat hari-hari bekerja semakin berwarna. Menuliskan beberapa catatan penting dan menempelkannya pada kalender atau papan tulis akan membuat meja kerja semakin rapi. Post it notes juga juga dapat menjadi penanda berita dan pekerjaan penting dan sekaligus berfungsi sebagai penjaga minuman dingin yang di kulkas kantor dari kolega.

 

4. Tempat pensil

 

Picture source: pinterest

Tak harus membeli tempat pensil yang mahal, kopi cup dari starbuck setelah dicuci bersih pun dapat menjadi tempat pensil yang sempurna. Karena memiliki tempat pensil di meja kerja akan menghindari risiko pensil dan pulpen berserakan di atas meja. Meletakkan pensil, pulpen, spidol, gunting, penggaris dan alat kantor lain dalam satu tempat akan membuat meja kerja lebih rapi dan terorganisir.

 

5. Kotak Tisu

 

Picture source: pexels

Meletakkan tisu di meja kerja merupakan sebuah keharusan untuk menjaga meja selalu rapi dan bersih. Membiasakan membersihkan meja kerja dan keyboard komputer dengan tisu basah seminggu sekali akan menghilangkan kuman dan kotoran  yang menempel di permukaan meja dan keyboard.

 

6. File Holder

 

Picture source: pinterest

Menggunakan file holder yang besar dan kuat dapat menyimpan seluruh file-file penting sekaligus meningkatkan kualitas situasi meja kerja. Ketika atasan meminta beberapa file penting secara mendadak, secara otomatis akan mudah untuk menemukan file tersebut di file holder. Jangan lupa untuk memberikan tanda nama yang berbeda pada file holder sesuai kepentingan sehingga akan mudah untuk menemukan file yang dimaksud di kemudian hari.

 

7. Gelas Anti Tumpah

 

Picture source: pinterest

Meja kerja akan otomatis terlihat berantakan jika ada tumpahan air dari gelas minuman. Menggunakan gelas anti tumpah bertutup akan menurunkan risiko ini terjadi. Jika tanpa sengaja menyenggol dan menjatuhkan gelas minuman, meja kerja akan tetap terlihat bersin dan rapi.

 

8. Tanaman Buatan

 

Picture source: pexels

Menempatkan tanamah buatan di meja kerja akan menenangkan mata anda dari rutiunitas sehari-hari memandang layar dekstop atau pun ponsel. Warna hijau dari tanaman buatan tersebut juga menciptakan efek relaksasi dan menenangkan pikiran. Tak hanya tu, meja kerja akan terlihat lebih cantik dengan aksesoris ini.

 

Cover source: thegentlemansjournal.com

 

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz