"Teman Bicara" Wadah Berbagi Kisah Para Perempuan

11 Oktober 2018 13:41 WIB

 

Isu  tentang kesehatan mental makin hari makin sering menjadi topik yang selalu diperbincangkan. Karena sejatinya, kesehatan mental tak kalah pentingnya seperti kesehatan fisik. Masalah kesehatan mental seperti depresi adalah yang sering menjadi topik pembicaraan. Tak hanya mereka yang sudah dewasa yang dapat terkenal gangguan kesehatan mental, namun menurut survey lebih dari 20% usia muda juga mengidap penyakit mental.

 

10 Oktober diperingati sebagai hari Kesehatan Mental Internasional. Dalam rangka memperingati hari ini, untuk pertama kalinya Think Woman yang didukung oleh Womanblitz mengadakan acara sharing session yang dikenal dengan Teman Bicara Seri 1. Sesuai dengan diperingatinya hari Kesehatan Mental Internasional, Teman Bicara Sesi 1 mengambil tema “Cek Kesehatan Jiwa Kita,Yuk!” yang menghadirkan narasumber ahli dan yang survive keadaan mental breakdown yang mereka alami.

Dr. Aimee Nugroho SpKJ yang menjadi narasumber dan berbagi informasi tentang depresi mulai dari gejala-gejala, pemicu serta bagaimana cara untuk mengatasi depresi yang ada. Tak hanya itu, penyintas post partum depression dan borderline personality juga hadir untuk berbagi kisah mereka dan bagaimana mereka berhasil mengatasi apa yang terjadi dalam hidup mereka.

 

Menurut dr. Aimee setiap orang dapat memiliki risiko untuk terkena depresi. Namun, semua orang juga harus menyadari bahwa tak ada hidup yang sempurna, namun seseorang dapat memilih pilihan yang terbaik.  Orang-orang yang mampu beradaptasi dalam lingkungan yang negatif itulah yang terbaik. Support sistem dari orang-orang terdekat juga menjadi salah satu hal yang dapat menghidar depresi terjadi.

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz