Pop-Up Restoran Tertinggi di Dunia

7 Agustus 2018 05:53 WIB

Tahun ini lokasi tertinggi di dunia, Gunung Everest memiliki pop-up restoran lengkap dengan chef profesional dan high-quality food untuk santap malam. Akhir Mei lalu, empat chef memimpin ekspedisi untuk menaiki gunung Everest serta menyiapkan seven-course dinner di gunung tertinggi di dunia, Everest. Para chef ini membawa 10 orang dalam perjalan selama 8 hari dari kota Lukla menuju Everest Base Camp pada ketinggian 11.600 kaki sambil mencari bahan makanan di sepanjang jalan yang mungkin dapat dimasukkan dalam menu. Ekspedisi ini mengantarkan para chef ini mendapatkan Guinness World Record untuk the highest pop-up restaurant on the planet.

Chef asal India Sanjay Thakur, Chef Soundararajan Palaniappan dengan dua Chef dari Nepal lainnya bekerja sama untuk membuat seven-course dinner yang tak hanya bertanggung jawab dalam masakan, namun juga memimpin 10 orang tamu bersama mereka untu melewati seminggu penuh perjalanan mendaki gunung Everest.

Chef Thakur mengatakan bahwa ia ingin menyoroti pentingnya sustainability dalam ekspedisi kali ini dan akan menyumbangkan seluruh hasil yang mereka kumpulkan untuk amal. “Tantangan terbesar tentu saja ketinggian yang pasti akan mempengaruhi semuanyam dari persepsi rasa yang akan menurun. Jadi, kami akan mendesain set menu yang akan memiliki cita rasa yang kuat,” ungkap Chef Sanjay Thakur.

Ini bukanlah pertama kali ada pop-up restoran di gunung Everest. Menurut Fine Dining Lovers, di tahun 2016 ada chef lain yang melauncing pop-up restoran di lokasi yang sama namun tidak terdaftar pada Guinness Book of World Records.

 

 

 

(Cover source: steamboattoday.com)



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz