pernikahan para putra presiden yang menarik perhatian publik (1)

8 November 2017 18:01 WIB

Perhelatan pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution disebut sebagai “Royal Wedding” tahun ini dengan perhelatan yang menarik perhatian public dan diliput oleh banyak media. Dan itu adalah hal yang wajar, karena sebagai  ‘masyarakat’ kita tentu ingin menyaksikan sebuah perhelatan penting dari keluarga Presiden kita ya…

Selain Kahiyang dan Bobby, inilah beberapa perhelatan pernikahan putra-putri Presiden yang pernah terjadi di Indonesia…

Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda Putri

photo source : tempo.co

Sebelum Kahiyang, Presiden Jokowi sudah menikahkan putra Sulungnya Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda Putri pada 11 Juni 2015 lalu di Solo Jawa Tengah. Mengundang 4000 orang, resepsi diadakan di gedung milik keluarganya Jokowi, Graha Sabha Buana dengan menunjuk wedding organizer milik Gibran sendiri, Chilli Pari. Jadi bisa dikatakan kalau segala urusan pernikahannya dari perencanaan hingga pelaksanaan, seperti undangan, katering, video, hingga busana pernikahan, semua ditangani sendiri oleh Gibran dan timnya. Demikian juga untuk juru rias, Gibran menunjuk juru rias lokal dari Solo, Conny Supriyanto, yang merupakan partner dari Wedding Organizer miliknya

Gibran dan Selvi memilih konsep Jawa Klasik untuk pernikahan mereka, di mana untuk keseluruhan busana pernikahannya diserahkan kepada desainer asal Solo Hanif Aisyah Nanjaya. Saat akad, Gibran memakai beskap putih dan blangkon cokelat, sedangkan Selvi memakai kebaya putih. Sementara saat resepsi, Gibran memakai beskap lunglunan warna hitam dengan bordir emas dan istrinya mengenakan kebaya hitam bermotif untu walang dihiasi emas dengan ekor panjang.

 

Edhie Baskoro Yudhoyono dan Aliya Rajasa

photo source : cloudfront.net

Edhie ‘Ibas’ Baskoro Yudhoyono dan Aliya Rajasa melangsungkan akad nikah di Istana Cipanas pada hari Kamis 24 November 2011 dan menggelar resepsinya di  Jakarta Convention Center Jakarta pada hari Sabtu-nya, 26 November 2011. Saat itu, pernikahan putra kedua Soesilo Bambang Yoedhoyono itu dianggap sebagai pernikahan terbesar di penghujung tahun 2011 karena secara politik mempersatukan dua kekuatan, Soesilo Bambang Yoedhoyono dari Partai Demokrat dan Hatta Rajasa yang saat itu menjabat sebagai Menteri Koordinator Perekonomian berasal dari PAN.

Pasangan ini memilih Istana Cipanas sebagai tempat akad karena ditempat itulah mereka bertemu. 1000 undangan disebar untuk menghadiri upacara ijab qobul mereka, dan 3500 lainnya untuk menghadiri resepsi pernikahan mereka di JHCC. Tienuk Rifky, juru rias pengantin ternama, ditunjuk untuk mendandani pasangan pengantin ini dengan konsep rias Paes Agung Yogyakarta. Sementara desainer ternama Biyan Wanaatmaja dipilih untuk merancang busana pernikahan mereka. Pernikahan dilaksanakan dengan menggunakan dua adat, Palembang dan Jawa (Jogjakarta).



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz