Pengakuan Mariah Carey tentang Penyakit Bipolar yang dideritanya

13 April 2018 13:25 WIB

Dunia hiburan dikejutkan dengan pengakuan Diva Dunia, Mariah Carey akan penyakit bipolar disorder yang dideritanya. Kepada PEOPLE, Mariah menjelaskan bahwa sekarang ia sedang menjalani perawatan untuk menangani penyakit mentalnya ini.

Pop Star dunia Mariah Carey pertama kali didiagnosa memiliki penyakit bipolar disorder pada tahun 2001 lalu, namun sang diva tak ingin mempercayainya. Baru setelah beberapa tahun terakhir Mariah akhirnya menjalankan treatment setelah ia melewati  tahun-tahun terberat di hidupnya mulai dari karir profesionalnya, acara reality show yang dibintanginya dan bahkan drama dari hubungan percintanya. Akhirnya pelantung lagu Hero itu pun memberanikan diri untuk mengungkapkan semuanya.

Mariah mengungkapkan bahwa selama ini dirinya telah hidup dalam penolakan, isolasi dan dalam ketakutan akan seorang yang akan mengexpose dirinya. Tiba di suatu titik di mana Mariah merasa beban ini sudah terlalu berat dan dirinya tidak bisa menerimanya. Lalu, Mariah pun  mencari dan menerima perawatan untuk masalahnya, berkumpul dengan orang-orang terbaiknya dan melajutkan apa yang dia cinta – menulis lagu dan bermusik.

Menjadi salah satu musisi terbaik dunia, dengan lebih dari 18 judul lagu menempati posisi pertama dan lebih dari 200 juta keping album sold out, Mariah Caray mengahabiskan hidupnya dalam penderitaan dan keheningan.  Saat ini sang diva sedang dalam proses terapi dan secara rutin mengkonsumsi obat untuk penyakit Bipolar disoprder tipe II yang mengakibatkan depresi dan hypomania (tidak separah dengan indikasi dari bipolar disorder tipe I, namun bipolar tipe II masih dapat menyebabkan iritabilitas, gangguan tidur dan hiperaktif.

 

Cover source: Getty Images

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz