Para ikon fashion yang melegenda

11 November 2017 09:49 WIB

Womanblitzers, ditengah semakin maraknya dunia fashion dengan para pesohor yang menjadi fashion muse seperti Celine Dion, Rihanna dan banyak bintang lainnya…tahukah anda bahwa dulu, juga ada para pesohor perempuan yang selain memberi inspirasi, juga banyak member influense bagi dunia fashion sampai saat ini… Salah satunya adalah keempat pesohor ini…

 

Coco Chanel

Pendiri rumah mode Chanel, Coco Chanel dikenal sebagai perancang mode yang merombak dunia fashion wanita pada awal abad ke 20 dengan memperkenalkan siluet busana yang lebih loose dan nyaman untuk dipakai oleh wanita. Selain itu Chanel juga merancang busana yang membuat wanita terbebas dari corset yang mendominasi apparel wanita saat itu. Rancangannya yang terkenal antara lain Chanel's tweed blazer and skirt, two-toned ballet flat, little black dress, costume jewelry, dan quilted bag with chain strap.

 

Audrey Hepburn

Gamine : characteristic relating to a girl with mischievous or boyish charm. (adj). Artis perempuan yang terkenal sejak tahun 50an karena aktingnya di Breakfast at Tiffany, Roman Holiday dan Sabrina ini dianggap sebagai pencetus gaya ini. karena badannya yang petite dengan wajahnya yang naïve namun tetap punya power dan sophisticated. Bahkan artis cantik ini menjadi fashion muse bagi Hubert de Givenchy yang merancang baju-baju Audrey baik dalam film maupun diluar film. Gaya berpakaiannya yang menjadi signature style-nya dan tetap menjadi paduan gaya classic chic sampai saat ini yaitu cropped slim trouser, little black dress, ballet-shoes, round-neck sweater dan oversized glasses.

 

Katharine Hepburn

Bukan saudara dari Audrey, namun Katharine Hepburn juga merupakan sosok terkenal kala dunia film masih berwarna hitam putih. Meraih penghargaan Academy Award beberapa kali untuk kemampuannya di  dunia akting, Katharine juga dikenal sebagai sosok artis yang revolusioner pada jamannya. Gayanya yang cenderung tomboy membuatnya mendobrak gaya berpakaian yang ‘standart’ pada masa itu dengan memakai wide-leg trousers, kemeja-kemeja yang terinspirasi oleh menswear dan sepatu yang nyaman. Namun meskipun dirinya dikenal sebagai pencetus gaya masculine fashion chic, Katharine masih memperhatikan penampilan rambut dan dandanannya untuk tetap cantik.

 

Jane Birkin

t-shirt putih dan blue ejans masih menjadi padu-padan yang simple dan klasik sampai saat ini. Dipopulerkan oleh artis asal Inggris Jane Birkin yang menajdi fashion icon pada masa tahun 70an. Tidak hanya itu saja, model rambut lurus berponinya masih iconic sampai sekarang. Belum lagi rancangan tas Hermes-Birkin yang dibuat karena terinspirasi olehnya. She is truly an icon.



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz