Pameran Christian Dior Terbesar di Inggris

11 Juli 2018 12:13 WIB

 

The Victoria & Albert Museum London menjadi sorotan setelah menggandeng Christian Dior untuk pameran fashionnya yang akan dibuka Februari nanti. Museum yang berada di kota London, Britania Raya ini berencana untuk mengadaptasi “Christian Dior: Couturier of Dreams” pameran yang terkenal di Paris yang dibuka tahun lalu di Paris’ Musée des Arts Décoratifs, untuk penggunjung di Inggris. Pameran ini akan menjadi pameran terbesar yang Dior lakukan di Inggris dan juga fashion exhibition terbesar di The Victoria & Albert Museum London sejak pameran “Alexander McQueen: Savage Beauty.”

“Membawa kembali pameran yang sangat populer dari Paris sebagai pameran fashion terbesar yang V&A lakukan sejak “Alexander McQueen: Savage Beauty” akan memberikan cahaya baru akan daya tarik Dior kepada Inggris,” jelas Tim Reeve, wakil direktur museum dan chief operating officer.

Pameran ini akan menunjukkan sejarah dari rumah mode dunia Dior sekaligus pengaruh yang dimiliki Christian Dior, dan juga tentang 6 artistic directors yang sukses menggantikannya untuk mengembangkan rumah mode Dior. Section baru akan ditambahkan pada pameran  ini dengan menambahkan hubungan antara Christian Dior dengan Inggris. Mulai dari ketertarikannya akan taman-taman di Inggris, kapal-kapal Inggris hingga kliennya yang berbasis di London, seperti Nancy Mitford dan Margot Fonteyn.

Berikut beberapa historis dan koleksi dari pameran “Christian Dior: Couturier of Dreams” yang akan diselenggarakan di The Victoria & Albert Museum London. Rencananya, pameran ini akan dibuka mulai Februari hingga Juli 2019

 

(Sketsa Christian Dior untuk koleksi 1947 Spring-Summer Haute Couture)

 

 

(Christian Dior bersama model Sylvie sekitar tahun 1948)

 

 

(Sketsa Christian Dior untuk koleksi 1950 Autumn-Winter Haute Couture)

 

 

(Pérou short evening dress dari koleksi 1954 Autumn-Winter)

 

 

(Soirée de Décembre evening dress dari koleksi 1954 Autumn-Winter Haute Couture)

 


 

(Écarlate afternoon dress dari koleksi 1955 Autumn-Winter Haute Couture)

 

 

(Christian Dior sedang fitting bersama model sekitar tahun 1955)

 

 

(Yves Saint Laurent di depan Christion Store di London tahun 1958)

 

 

(Guépard afternoon dress dari koleksi 1959 Autumn-Winter Haute Couture)

 

 

(Putri Margaret (Kiri) bersama Duchess of Marlborough yang berada dibelakang memberikan Christian Dior gelar member kehormatan dari the British Red Cross.

 

 

(Parfum Diorling tahun 1963)

 

 

(Trianon dress dari koleksi 2017 Autumn-Winter Haute Couture)

 

 

(Jardin fleuri bustier dress dari koleksi 2017 Spring-Summer Haute Couture)

 

 

 

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz