Mom Jeans, tips untuk mengenakan trend ini.

3 Januari 2018 13:41 WIB

Jika anda salah satu penggemar film-film tahun 90’an seperti Beverly Hills 90210, Friends dan sebagainya, anda pasti kenal dengan model celana high-rise yang pernah menjadi trend di era tersebut, well, bahkan celana ini sudah trend sejak tahun 80an sih…

 

Mom jean adalah model celana denim dengan high rise style. Model celana dengan pinggang tinggi (high-waist) dan pipa celana yang lurus. Pernah popular di era tahun 90an, dan kini trend itu kembali. Dan model ini bisa menjadi alternatif model jeans kala kita sudah bosan dengan model skinny, plus (honestly) lebih nyaman dikenakan. Celana ini akan jatuh dengan pas di garis pinggang dan memeluk pinggul dengan sempurna dan membuat tubuh kita tampak lebih feminin dengan memberi aksen bentuk hourglass. Untuk para perempuan dengan bentuk badan curvie, jangan ragu untuk memakai celana model ini, lets celebrate our true feminimity.


Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan kala memakai celana model mom jean ini

1. Pilih ukuran celana yang paling pas…

Model mom jean dibuat untuk pas diatas pinggang anda, yang artinya anda harus benar-benar mencoba celana ini kala hendak membelinya, karena sepasang celana jean yang kurang tepat akan membuat area pangkal paha anda tidak nyaman saat mengenakannya dan pastinya akan mempengaruhi penampilan anda. Pilih model yang tidak terlalu ketat di bagian depan, apalagi kalau anda ingin memberi kesan kaki yang panjang dan bentuk tubuh anda yang curvie.

2. Jangan ragu untuk menunjukkan sedikit kulit

For your info ladies, mom jean memiliki inseam yang panjang. Inseam adalah ukuran celana dari pangkal paha sampai ujung kaki, jadi kaki anda akan tampak tertutup. Untuk menyeimbangkannya anda bisa menunjukkan sedikit bagian mata kaki atau bisa dengan memakai blouse atau shirt dengan pundahk sedikit terbuka, why not?

3.Gulung ujung celana

Untuk memberi kesan seimbang, dan menambah kesan stylish, tidak ada salahnya kalau anda menggulung ujung celana sampai sedikit di atas mata kaki atau paling tidak satu kali gulung, apapun model sepatu yang anda kenakan, entah heels, boots, sneakers maupun flat.

4. Perhatikan penampakan bagian belakang

Penampakan celana bagian belakang juga penting untuk diperhatikan. Penempatan saku celana sangat penting untuk memberi tampilan bagian belakang yang lebih berisi, atau meminimalisir apa yang tampak terlalu berlebihan dan bahkan menciptakan bentuk badan yang berbeda (yang lebih cantik tentu saja)

 

Lalu, Bagaimana mempadu-padankannya agar tetap tampak modern? Well, tidak susah kok…ada beberapa tips padu padan yang semoga bisa bermanfaat…

 

Simple Parisian Chic

Anda bisa mempadu padankannya dengan blus berbahan sutra dan sepatu flat atau heels dan voila, anda sedang bergaya parisian chic yang simpel

 

 

Tambahkan kesan feminine dengan kimono.

Model kimono yang jatuh pas ditubuh anda akan memberi kesan feminine pada keseluruhan tampilan anda. Plus model ini bisa menutupi bagian bawah tubuh yang tampak bulky.

 

 

Kenakan dengan moto jacket atau vest untuk tampil edgy.

Ingin tampak lebih tinggi? Kenakan boots atau heels berwarna hitam, and you are ready for business.

 

 

Padu padan dengan outfit yang berkesan maskulin untuk gaya tomboy

Padu padan dengan gaya outfit maskulin seperti loafers, boots, button up shirt bisa memberi tampilan tomboy yang pas dengan model celananya yang baggy.

 

 

Padu padan dengan shirt untuk gaya yang kasual simpel

untuk menambah siluet, masukkan ujung t-shirt kedalam waistlinenya.

 

Dengan padu padan atasan berkesan mewah

Mom jean memberi kesan kasual dan laid back pada si pemakainya. Jadi kalau anda ingin tampak lebih serius, bisa mempadu-padankannya dengan atasan-atasan berwarna jewel (emerald, amber, magenta) dengan jenis kain satin atau velvet yang bisa membuatnya tampak elegan.

 

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz