Mitos dan Fakta tentang Tidur Pagi pasca Melahirkan

6 November 2016 16:04 WIB

“Jangan tidur di pagi hari, nanti darah putihnya naik,” kalimat ini sering kita dengar dari orang tua jaman dulu yang percaya dengan hal ini. Akhirnya para Ibu yang merasa kelelahan tak jadi untuk mengistirahatkan tubuhnya di pagi hari. Tapi, benarkah tidur pagi setelah melahirkan bisa membuat kadar darah putih naik? Bagaimana menurut womanblitzer

Yuk, intip apa kata dokter cantik , dr. Meita H. Hanindita, Sp.A, mengenai pernyataan itu, di dalam buku terbarunya yang berjudul Mommyclopedia: Panduan Lengkap Merawat Bayi (0-1 tahun).

Dokter muda lulusan Universitas Airlangga ini menjawab beberpa hal seputar mitos pada acara peluncuran buku terbarunya di Gramedia Expo, Sabtu lalu (5/11). Menurutnya,Ibu yang tidur pasca melahirkan tidak akan berdampak pada kenaikan jumlah darah putih di dalam tubuh. Sehingga para ibu yang merasa harus tidur di pagi hari, tidak akan menjadi masalah. Jumlah darah putih ibu yang baru melahirkan tidak akan meningkat lantaran tidur di pagi hari, begitu papar dokter muda tersebut. 

 

Selain tentang mom, buku Mommyclopedia ini mengulas perawatan bayi, seluk beluk menyusui, tumbuh kembang dan kesehatan bayi, serta pertolongan pertama pada bayi. Seringkali para ibu muda masih bingung mengenai cara merawat bayi yang benar. Karena itulah, buku ini sangat cocok dimiliki oleh calon ibu. Ulasan yang menarik dan bahasa yang ringan serta cover dan isinya yang  colourful, akan membuat para moms semakin tertarik untuk memperlajari buku ini. Selain itu, buku ini dilengkapi akses QR code, dengan dukungan aplikasi Mommyclopedia di Google Play dan App Store. So, Happy Reading moms !

dr. Meta bersama Undangan Peluncuran Bukunya sabtu lalu (5/11) di Gramedia Expo Surabaya



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz