Menurut TripAdvisor, inilah 10 pantai terbaik dunia pada 2018

Menurut TripAdvisor, inilah 10 pantai terbaik dunia pada 2018
23 Februari 2018 13:25 WIB

Grace Bay, Turks dan Caicos, Haiti, menjadi pantai terbaik dunia pilihan para traveler di tahun 2018 menurut Traveller's Choice Awards yang diadakan oleh situs travel planning dan booking, TripAdvisor.

Pantai di Haiti ini banyak mendapat review yang bagus dari para traveler karena paket wisatanyanya yang ramah di kantong, keindahan pasirnya yang putih dan air lautnya yang berwarna turquoise yang jernih.

Faktor-faktor seperti pasir yang lembut, air laut yang jernih dan cuaca yang hangat bersahabat menjadi alasan yang paling banyak digunakan para wisatawan dalam review dan memberikan rating penilaiannya. Dan inilah pantai-pantai terbaik dunia di tahun 2018 menurut Traveller's Choice Awards :

1. Grace Bay (Teluk Grace), Providenciales, Turks Dan Caicos, Haiti

2. Baia de Sancho, Brazil

3. Pantai Varadero, Kuba

4. Pantai Eagle, Aruba

5. Pantai Seven Mile, Pulau Cayman

6. Pantai La Concha, Brazil

7. Pantai Clearwater, Florida

8. Pantai Seven Mile, Jamaika

9. Pantai Bavaro, Republic Dominika

10. Playa Norte, Meksiko

Pantai-pantai ini terpilih berdasarkan hasil review dan rating yang diberikan oleh para traveller di situs TripAdvisor selama 12 bulan terakhir. Selain itu kuantitas dan kualitas pantai serta kemudahan amomodasi dan transportasi juga menjadi faktor penting dalam menentukan pemberian penghargaan ini. Sampai saat ini, TripAdvisor sudah memberikan penghargaan terhadap 355 pantai yang tersebar di berbagai penjuru dunia, baik Amerika, Australia, Eropa Dan Asia, salah satunya adalah Indonesia.

10pantaicantikduniaversitripadvisor pantaicantikdunia2018 pantaiindonesiatripadvisor womanblitznews womanblitz

pantai di Nusa Dua, Bali (photo source : instagram/santikasiligita)

Meskipun pantai-pantai Indah di Indonesia belum masuk dalam rating 10 besar pantai terbaik dunia, namun kawasan Pantai Nusa Dua Bali masih dalam kategori 10 pantai-pantai terbaik Asia dari TripAdvisor. Menduduki peringkat sembilan, kawasan pantai Nusa Dua berada satu peringkat di atas Pantai Velgandu Island di Maldives. Selain Pantai Nusa Dua, Pantai Selong Belanak di Nusa Tenggara Barat menduduki peringkat ke 17 dari 25 pantai terbaik Asia menurut Traveller Choice Awards dari TripAdvisor.

10pantaicantikduniaversitripadvisor pantaicantikdunia2018 pantaiindonesiatripadvisor womanblitznews womanblitz 

 pantai Selongbelanak, NTB (photo source : instagram/selongbelanakvillas)

 

Cover photo source : Instagram/@tripadvisor

 

 

 







Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz