Makan Malam dengan Suasana Maldives

16 April 2018 16:23 WIB

 

Surabaya adalah kota metropolitan yang dekat dengan laut. Makanan khas lautan pun menjadi menu andalah utama di kota pahlawan ini. Sama dengan Maldives, pulau indah yang dikelilingi lautan ini memberikan pilihan menu seafood yang luar biasa lezat. Executive Chef, Indra Herawan yang baru pulang dari Maldives ingin membagikan kemampuan dan pengalamannya dalam seni hidangan moderen Asian Fushion, Mediterranean dan Fine Dining. Kesempatan spesial ini adalah untuk meperkenalkan 4 cuisine spesial yang tergabung dalam tema Asian Sea Salt & Pirates yang menyajikan menu andalahnya, yaitu Steam Fish & Chicken Frog untuk tema Asian Sea Salt dan Baked Salmon in Puff Pastry dan Meditteranian Roast Fish untuk tema Pirates Dinner.

Rahasia unik yang menjadi hal dasar dalam pembuatan hidangan makan malam bernuansa lautan ini adalah sang Chef mempunyai trik khusus untuk mengolah ikan untuk menghilangkan aroma ikan yang khas. Kebanyakan orang akan menggunakan jeruk nipis atau pun jeruk lemon untuk untuk mengolah ikan. Namun, Chef Indra menggunakan bubuk green tea untuk menghilangkan bau ikan yang khas tersebut. Cara yang ditemukannya ini adalah hasil dari pengalaman bertahun-tahun menjadi Chef diberbagai negara di dunia dan juga dia mempercayai bahwa teh hijau adalah bahan yang sangat baik selain untuk menghilangkan bau namun juga dapat untuk menghilangkan racun yang terdapat pada iklan. Di lautan yang luas, ikan mungkin memakan sesuatu yang akan berbahaya jika dikonsumsi manusian dan bubuk teh hijau ini dapat menetralisirnya.

Acara yang digelar di Hotel Ciputra World Surabaya kemarin (13/4) ini adalah kesempatan untuk mengenalkan Chef Indra Herawan sebagai New Executive Chef Hotel Ciputra World Surabaya. Sekaligus untuk menghighlight tema buffet dinner spesial dari Hotel Ciputra World Surabaya.

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz