Logo dan Monogram baru Burberry

6 Agustus 2018 13:36 WIB

 

Riccardo Tisci, creative director baru dari Burberry mengenalkan logo serta monogram terbaru dari fashion house asal Britania Raya. Logo serta monogram terbaru dari Burberry diunggah pada akun resmi sosial media Instagram Burberry. Sebagai creative director yang baru, Riccardo melakukan gerakan terbesar dengan merilis logo terbaru untuk merek rumah mode legendaris Inggris ini. Secara spesial, desain logo dan monogram Burberry akan ditampilkan pada runway pertama Riccardo Tisci bersama Burberry September mendatang pada ajang London Fashion Week.

 

(Logo Burberry lama [atas] dan logo Burberry baru [bawah])

Logo terbaru ini menggunakan font tebal dan ramping sans-serif dengan semua penulisan dalam huruf kapital. Sedangkan untuk monogram menggunakan pattern “TB’ sesuai nama pendiri dari Burberry, Thomas Burberry yang dibuat dalam skema warna red, honey-beige dan white. Logo dan monogram Burberry ini adalah hasil kolaborasi dengan Peter Saville seorang desainer grafis yang juga telah mendesain ulang untuk logo baru Calvin Klein tahun lalu.

 

(Monogram yang melambangkan founder dari Burberry, Thomas Burberry “TS”)

Menurut Instagram story dari Burberry, logo baru ini mengambil inspirasi dari monogram untuk Thomas Burberry pada tahun 1908 yang Riccardo temukan saat ia datang ke tempat penyimpanan Burberry. Business of Fashion juga melaporkan bahwa logo terbaru dari Burberry ini adalah desain terbaru sejak dua dekade. Pembaharuan logo Burberry terakhir dilakukan  pada tahun 1999 saat menghilangkan huruf “’s” dari “Burberry’s.”

 

 

(Photos source: Burberry)

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz