Kreasi Sajian Khas Asia Tenggara Hotel Ciputra World

14 Agustus 2018 13:49 WIB

 

Negara-negara di kawasan Asia terkenal akan masakannya yang lezat dengan perpaduan berbagai macam rempah-rempah. Tak terkecuali di daerah Asia Tenggara. Untuk itu, Executive Chef dari The Gallery Restaurant, Hotel Ciputra World Surabaya, Chef Indra Herawan secara spesial menyajikan kreasi makanan khas Asia Tenggara yang menghasilkan tampilan serta rasa yang unik.

Salah satu menu populer asal negara Asia Tenggara yaitu Indonesia adalah rendang. Bahkan rendang pernah dinobatkan sebagai World’s 50 Most Delicious Foods versi CNN International di tahun 2011. Biasanya sajian rendang dimasak sebagai main course. Namun, kali ini Chef Indra berinovasi untuk membuat rendang menjadi makan pembuka yang dinamakan Rendang Salad.

 

(Kreasi menu rendang The Gallery Restaurant, Hotel Ciputra World)

“Idenya sederhana saja, Selain mengubah image, juga sebagai ajang padu padan kreasi baru. Karena selama ini, kan, salad kalau tidak pakai daging ayam ya daging salmon,” ungkap Chef Indra saat ditemui pada acara pengenalan menu baru "South East Asia Food Festival” kemarin (13/8).

Untuk menambah cita rasa, Chef Indra menggunakan dressing salad yang sama sekali tidak mendominasi rasa daging khas rendang. Walaupun pemakaian bumbu rendang meman gtidak terlalu banyak, namun rasa khas daging rendang masih terasa. Ditambah dengan sayuran hijau segar, membuat cita rasa Rendang Salad ini semakin segar dan spesial.

 

(Kreasi mango sticky rice Gallery restaurant, Hotel Ciputra World)

Selain berkreasi dengan menu rendang, Chef Indra juga mengkreasikan hal baru dalam pembuatan makanan khas Thailand yang terkenal Mango Sticky Rice dengan tak hanya menggunakan satu warna ketan, namun menggunakan tiga warna ketan yaitu putih, biru dan merah, disesuaikan dengan warna bendera Thailand. Selain berbeda warna, rasa tiap-tiap bola ketan ini pun juga berbeda.

 

 

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz