Kisah 7 Celebrity Moms Saat Menjadi Ibu Menyusui

2 Juli 2018 15:03 WIB

 

Menjadi seorang ibu adalah saat yang ditunggu oleh banyak perempuan. Tak terkecuali dengan artis dunia sekalipun. Inilah tujuh selebritis Hollywood yang telah menjadi ibu yang berbicara tentang pengalaman pertama mereka menjadi seorang ibu sekaligus menjadi ibu yang menyusui. Berikut ulasannya.

 

1. Chrissy Teigen

 

Chrissy melahirkan putri pertamanya Luna Simone pada tahun 2016 lalu. Sang supermodel merasa lucu ketika harus memulai menyusui anak perempuannya karena dia sendiripun tidak mengetahui bagaimana caranya. “Terkadang aku harus cek di Google bagaimana melakukannya dan apakan cara yang aku lakukan ini sudah benar,” ungkap Chrissy pada People Juli 2016. Selama 3 bulan penuh ia menyusui anaknya secara intensif, Chrissy merasa ia telah melakukan semua hal dengan baik.

 

2. Olivia Wilde

 

Bagi Olivia Wilde yang telah melahirkan dua orang anaknya, memutuskan untuk memberikan ASI eksklusif pada sang anak adalah pilihan setiap ibu. “Aku tidak menyukai pandangan akan menyusui yang dipaksakan pada siapapun atau siapapun yang merasa bersalah jika tidak menyusui,” jelas Olivia kepada People Desember 2016. Pengalaman Olivia bahwa menyusui bukanlah hal yang mudah. Walaupun begitu, secara personal Olivia menganggap menyusui anaknya adalah pengalaman yang tak ternilai baginya.

 

3. Candice Swanepoel

 

Desember tahun 2016, salah satu Victoria’s Secret Angel, Candice Swanepoel memposting dirinya yang sedang menyusui putranya Anaca ke Instagram. Caption yang Candice suarakan sendiri adalah tentang rasa malu untuk menyusui di tempat umum. “Bagi mereka yang mereasa salah untuk menyusui anak mereka di tempat umum perlu untuk dididik.” Salah satu cuplikan dari caption Candice Swanepoel di Instagram. Dalam unggahannya, Candice pun menanyakan tentang perbedaan antara memperlihatkan payudara untuk menyusui dan untuk keperluan editorial media. Kegiatan menyusui adalah kegiatan natural yang dilakukan seorang ibu anak mereka. Bagi para ibu yang masih malu untuk menyusui anak mereka di tempat umum, Candice merasa mereka butuh untuk dididik tentang manfaat dari memberikan ASI kepada anak dan kegiatan menyusui itu sendiri.

 

4. Gwen Stefani

 

Saat menjadi seorang ibu, Gwen Stefani tetap mengusahan untuk selalu menyusui putranya Kingston pada tahun 2006 lalu disela-sela kesibukannya. “Aku tak tahu sampai kapan berhenti untuk menyusui. Aku akan terus menyusui selagi aku bisa, seperti saat ia mulai tumbuh gigi itu sedikit mulai menakutkan,” ungkap Gwen kepada The Guardian pada Agustus 2007. Pengalaman Gwen adalah yang paling berharga baginya ketika baby Kingston sangat mudah untuk diberikan ASI sehingga Gwen pun tidak perlu bekerja ekstra.

 

5. Kelly Rowland

 

Perjalan Kelly untuk menyusui anaknya Titan tak semudah seperti yang ia bayangkan. “Aku telah memantapkan hatiku untuk menyusui. Aku merasa down pada diriku yang aku pikir membuat supply ASIku terbatas,” ungkap Kelly kepada Parents pada Januari 2016. Dengan terpaksa Kelly harus memberikan sang anak susu formula. Pengalaman di minggu-minggu pertama menjadi seorang ibu membuat Kelly banyak kekurangan jam tidur karena walaupun sang anak sudah tertidur, ia dan suami tetap terjaga.

 

6. Kristin Cavallari

 

“Pumping ASI adalah hal terberat saat menyusui dan tak seorang pun memberitahumu,” ungkap Kristen kepada Hollywood Life Januari 2013 lalu. Baginya, tantangan terberat untuk ibu menyusui adalah pumping ASI. Kegiatannya yang padat, membuat Kristen harus menyediakan banyak ASI untuk sang putra karena ia tidak bisa menyusui anaknya secara langsung. Walaupun begitu, Kristen Cavallari sangat bahagia dan berencana untuk mempunyai anak yang lebih banyak kedepannya.

 

7. Jenna Elfman

 

Ketika kecil, Jenna adalah salah satu contok bayi yang minum susu formula. Ketika ia berumur 11 atau 12 Jenna melihat untuk pertama kali seorang yang menyusui anaknya. “Pertama kali aku melihat seseorang menyusui...saya seperti,’Whoa.’ Aku juga ingin melakukannya,” ungkap Jenna kepada Time Mei 2012. Pengalaman Jenna menjadi seorang ibu pertama kali, ia merasakan kurangnya edukasi tentang ibu menyusui yang ia dapatkan. Ia merasa seluruh kelas tentang kehamilan harus mengedukasi para perempuan tentang bagaimana cara untuk menyusui dengan baik.

 

 

(Photos source: Dokumentasi Internet)

 

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz