Kebersamaan Perempuan Surabaya dalam Perbedaan

8 Juni 2018 16:36 WIB

 

Kemarin(7/6), perempuan Surabaya dari berbagai agama dan background berkumpul menjadi satu untuk berdoa bersama merenungi tragedi bom yang menimpa Surabaya beberapa waktu lalu. Acara doa bersama lintas agama ini pun dihadiri oleh 6 tokoh lintas agama dari Islam, Katolik, Kristen Protestan, Buddha, Hindu dan Kong Hu Cu. Serta dihadiri juga secara khusus oleh Bunda Anne Avantie. Seluruh peserta berdoa secara hikmat dengan didampingi oleh 6 tokoh agama di Indonesia. Setelah sesi berdoa selesai, dilanjutkan dengan acara berbuka bersama.

Acara yang mengundang Anne Avantie ini dilanjutkan dengan renungan di mana seluruh tamu undangan menyalakan lilin dan berdoa bersama untuk keamanan kota Surabaya.

Erlin Rusiawati SE ketua umum Warisan Kasih Woman Charity Surabaya menyatakan bahwa acara yang menghadirkan 6 tokoh lintas agam ini bertujuan untuk memperlihatkan kebhinekaan tunggal ika dan kesatuan yang dimiliki Indonesia. Di bulan Ramadan ini Warisan Kasih Woman Charity ingin berbagi dan berdoa bersama dengan semua orang tanpa melihat agama, etnik, ras maupun latar belakang.

Warisan Kasih Woman Charity sendiri adalah yayasan sosial yang telah hadir sejak 5 tahun yang lalu dengan tujuan untuk membantu dan berbagi kepada sesama khususnya untuk membantu pendidikan anak hingga mereka mandiri dan sukses. Yayasan Warisan Kasih Woman Charity Surabaya pun berharap agar komunitas-komunitas perempuan lain yang tersebar di Surabaya dan Jawa Timur dapat selalu mengadakan acara-acara yang menginspirasi dan dapat membantu sesama.

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz