Kartini Muljadi dan Dian Muljadi Inspirasi Indonesia

2 Februari 2015 22:47 WIB

Nama Kartini Muljadi kembali masuk dalam daftar 50 orang terkaya di Indonesia. Wanita berusia 84 tahun ini menduduki peringkat ke-29. Nama Kartini bahkan berada di atas Aksa Mahmud pemilik Bosowa, Arifin Panigoro pemilik Medco Energy, dan Hashim Djojohadikusumo, adik dari Prabowo Subianto. Kekayaan Kartini mencapai USD 1,1 miliar atau sekitar Rp 13,5 triliun (estimasi kurs: Rp 12.315 per dolar AS).

Sebelum menjadi pengusaha, Kartini aktif sebagai hakim, notaris, dan sempat menjadi pengacara. Di saat krisis keuangan 1998, ia menjadi konsultan bagi bank-bank yang terpuruk. Karena peran tersebut, Kartini kemudian diangkat menjadi tim penasehat hukum Badan Penyehatan Perbankan Nasional. Kedua anak Kartini juga merupakan pengusaha sukses.

Anak laki- lakinya, Handojo Muljadi, pemilik Tempo Scan Group. Sedangkan anak wanitanya, Dian Muljadi, ikut bergabung juga di Tempo Scan dan memiliki bisnis di dunia media dengan Fimela Group-nya. Dian Muljadi juga dikenal sebagai publisher yang berhasil mendatangkan media internasional seperti Harper's Bazaar. Selain itu, salah satu orang terkaya di Indonesia bersama suaminya ini juga memiliki perusaha sendiri yaitu Indika Group. Perusahaan ini bekerja di bidang media, telekomunikasi, peralatan, rumah produksi, perusahaan rekaman, dan pertambangan.



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz