inspirasi membuat sudut baca di rumah untuk para pecinta buku

9 Agustus 2017 18:22 WIB

Buat para pecinta buku dan membaca buku, mempunyai perpustakaan kecil sendiri atau paling tidak sebuah pojok khusus untuk menyimpan buku dan membaca di rumah itu sudah bikin happy banget, ya nggak? Setiap pecinta buku berhak kok untuk mempunyai-nya dan menjadi sebuah sudut nyaman untuk membaca halaman demi halaman dari sebuah buku.

Dan kita bisa mewujudkannya, ini ada beberapa tipsnya

1. pilih sebuah ruang atau tempat di rumah anda yang nyaman dan aman untuk meletakkan buku-buku anda, bisa di sudut ruang keluarga, atau di dekat jendela atau di sudut lorong rumah atau dekat jendela, why not?

2. setiap ruang baca selalu membutuhkan kursi, dan pastikan kursi itu kursi yang benar-benar nyaman untuk duduk berjam-jam membaca.

3. rak buku tentu saja diperlukan untuk menyimpan bertumpuk tumpuk buku, dan ada baiknya rak buku diletakkan berdekatan dengan kursi/sofa baca untuk kenyamanan maksimal

4. bisa menambahkan meja kecil sebagai tempat makanan atau minuman kecil, jadi tidak akan mengganggu kenyamanan membaca buku dan menikmati kisahnya halaman per halaman.

5. lampu & pencahayaan jangan sampai ketinggalan ya...

6. kalau ada budget lebih boleh lo menambahi kursi kecil untuk selonjoran kaki, makin nyaman kan membaca bukunya

7. apalagi kalau ditambah kantal-bantal kecil untuk menyangga punggung, comfortable to the max...

Dan ini adalah beberapa gambar yang bisa menjadi inspirasi dalam menciptakan sudut membaca atau perpustakaan kecil di rumah...

photo source : lushome.com

photo source : pinterest

photo source : pinterest

photo source : pinterest

 

photo source : pinterest




Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz