Inilah kata perempuan surabaya tentang tragedi bom kota pahlawan (2)

15 Mei 2018 11:13 WIB

 

Kejadian terorisme yang menimpa Kota Pahlawan dari kemarin menanamkan luka yang mendalam bagi seluruh masyarakat Indonesia. Mulai dari pelaku yang dengan sengaja membawa anak-anak dalam aksinya, sampai korban yang merupakan anak-anak. Berikut pendapat para perempuan Surabaya akan tragedi bom ini.

 

Endah Retnowati  – Director of Sales Marketing Bumi Surabaya City Resort

Sebagai seorang wanita bagi Retno, sapaan dari Endah Retnowati untuk selalu waspada terhadap aksi terorisme yang sedang marak terjadi di Surabaya. “Tidak serta merta menyebarkan berita yang belum pasti ke masyarakat,” tambah Retno pada tim Womanblitz.com. baginya menyebarkan berita hoax hanya akan menambah kepanikan dan menyebarkan rasa takut. Selalu waspada dan stay safe di segala kesempatan untuk beberapa hari ke depan.

 

Ellysa Gita Giri – Owner dari Khana Spa, Menail dan Bangkok Beauty

“Selalu berdoa dan tetap waspada,” ungkap Ellysa kepada tim Womanblitz.com. Ellysa selalu membekali putra dan putrinya dengan pengertian tentang teroris dan semua agama itu sama. Teorisme adalah tindakan orang jahat bukanlah tindakan orang beragama. “Jujur kalau dibilang tidak takut pasti bohong,” lanjut Ellysa. Namun ia dan keluarganya mempercayakan semua keamanan warga Surabaya kepada aparat yang bertugas. Ia dan keluarganya tetap melakukan aktifitas seperti biasanya dan tetap stay safe dengan menghindari untuk datang ke tempat ramai.

 

Romyun – Konsultan bisnis Moment dan Master Gizi

Sebagai warga Indonesia, Romyun berpendapat akan perlunya kesatuan semua orang ketika kejadian seperti ini terjadi. Selalu mempercayakan penyelesaian akan kejadian ini pada pihak yang berwajib dan selalu menjaga untuk menghindari dari kemungkinan-kemungkinan yang terjadi dengan menghindari konflik. “Kita memang harus menunjukkan bahwa kita tidak takut, tetapi harus tetap waspada,” jelas Romyun kepada tim Womanblitz.com.  Sebagai seorang ibu, bagi Romyun tugasnya adalah menanamkan kepada anak-anak bahwa perbuatan terorisme adalah perbuatan yang dilarang oleh Tuhan.

 

Mindy tedja  – Founder Surabaya Beauty Blogger

Terorism must be stopped in any way, NOW! Bagi Mindy teroris tidak memiliki tempat di dunia ini dan harus segera di tumpas hingga tuntas. “Saya akan lebih waspada namun tidak sampai merasa takut yang berlebihan.” Jelas Mindy kepada Womanblitz.com. Mindy bukannya takut akan peristiwa ini, namun lebih ke rasa sedih dan sangat berduka kepada korban dan sanak saudara korban. Sebagai warga Surabaya, ia salut kepada semangat warga Surabaya yang tak takut pada terorisme, tidak terpecah belah dan tidak saling menyalahkan malah semakin bersatu dan saling menguatkan.

 

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz