Halima Aden, model berhijab pertama di sampul majalah Vogue

13 Juni 2017 16:38 WIB

Akhirnya, fashion dunia mulai menyadari keberagaman dalam selera fashion perempuan ketika model asal Amerika Serikat, Halima Aden menjadi model perempuan berhijab pertama yang menjadi sampul majalah Vogue Arabia edisi bulan Juni 2017.

 

Halima Aden untuk Vogue Arabia

photosource : instagram/ @kinglimaa

Halima Aden untuk Vogue Arabia

photosource : instagram/ @voguearabia


Karier perempuan berusia 19 tahun ini berawal dari ikut sertanya dalam kompetisi Miss Minnesota Pageant 2016 di mana dia dengan berani untuk tampil beda dari kontestan lainnya dengan tetap memakai hijabnya. Walaupun saat itu dia tidak memenangkan kompetisi, namun namanya mulai dikenal, dia masuk dalam agen model IMG Models yang juga menaungi Gigi hadid, Kate Moss dan Gisele Bundchen. Dia tampil menjadi model di majalah besar seperti Harper Bazaar Amerika Serikat dan tampil di beberapa acara fashion show brand ternama.

Bagi Halima, hal itu membawa makna dalam hidupnya, membuatnya ingin mengubah cara pandang publik menjadi lebih positif dalam melihat perempuan muslim, begitu katanya pada Cosmopolitan. Dia ingin publik menerima bahwa perempuan memakai hijab itu bukan sesuatu yang aneh ataupun tampak berbeda. Dan dengan munculnya Halima, dia berharap bisa memberi semangat kepada perempuan-perempuan muda lainnya yang berhijab untuk melihat bahwa sekarang ada model yang berpakaian seperti mereka “(ketika perempuan) tidak melihat sosok perempuan seperti dia di media terutama di kompetisi kecantikan, maka (bisa jadi) kesan yang tertangkap adalah bahwa kamu (perempuan yang berhijab) tidak cantik atau kamu harus merubah caramu berpenampilan untuk dianggap cantik… padahal itu tidak benar.” Begitu kata Halima Aden pada Huffington Post.

 

Halima Aden untuk Harper Bazaar USA

photosource : instagram/ @kinglimaa

 

Halima Aden menjadi model untuk koleksi Max Mara Cruise 2018

photosource : instagram/ @kinglimaa


Halima lahir di Camp pengungsi Kenya, dan tiba di Amerika Serikat saat berumur enam tahun saat ini sudah pernah menjadi salah satu juri di Miss USA pageant, menjadi model runway di New York Fashion Week untuk Yeezy season 5 dan menjadi bintang untuk campaign Ramadan-exclusive line untuk The Modist, sebuah brand mewah yang dijual secara online di London dan Dubai. 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz