5 hal yang bisa dilakukan untuk menemukan teman baru

2 Maret 2018 09:37 WIB

Pindah ke kota baru untuk pekerjaan atau karena mengikuti pasangan, kadang bisa menjadi hal yang menakutkan ya womanblitzers. Banyak hal yang perlu dilakukan, adaptasi di lingkungan baru, menemukan spot-spot menarik di kota yang baru sampai menemukan teman-teman baru. Membentuk lingkungan pertemanan yang baru itu bukan hal yang mudah, terutama bagi kita yang introvert. Namun bukan berarti sulit juga. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menemukan teman-teman baru…

 

1. Terima semua undangan

Jika rekan kerja atau klien di tempat baru mengundang anda untuk hadir di pesta-nya, katakana ya, dan pergilah. Memang awalnya bagi si introvert hal itu akan menimbulkan ketidaknyamanan tersendiri, bahkan bisa jadi menakutkan, tapi percayalah, bisa jadi hal itu tidak semenakutkan seperti yang anda pikirkan. Just try to open your heart, dan menanggapi dengan terbuka ajakan ngobrol dari para tamu yang hadir di sana.

Undangan untuk menghadiri kebaktian lingkungan gereja ataupun pengajian di lingkungan anda tinggal bisa juga menjadi awal baru untuk anda lebih beradaptasi dan mengenal orang-orang yang tinggal di lingkungan anda.

 

2. Coba hal-hal baru

Selain pengajian ataupun kebaktian di lingkungan tempat tinggal anda, anda juga bisa mengikuti kegiatan tai chi yang diselenggarakan setiap minggu pagi di lingkungan anda misalnya. Atau cari tahu club yoga, book club atau komunitas apapun yang menarik minat anda, bergabunglah dan temukan lingkaran pertemanan yang baru

 

3. Make the first move

Kadang kita yang harus melakukan langkah pertama untuk berkenalan atau mengajak hang-out. Tidak harus dengan cara formal, bisa dengan celetukan-celetukan humor yang simple, misalnya saat harus melakukan gerakan yoga yang sulit dan sebagainya. Dan setelah obrolan mulai mengalir, setelah satu atau dua kali sesi yoga atau les memasak, tiada salahnya untuk mengajak hang-out bersama, bisa makan siang atau ngopi bareng. Why not?

 

4.Lebih aktif di social media

Sosial media bisa menjadi tempat untuk menjalin pertemanan baru dan memelihara hubungan pertemanan dengan lebih akrab dengan orang-orang yang sebelumnya tidak terlalu kita kenal.

 

5. Mulai mendekatkan diri dengan rekan kerja dan menjalin hubungan baik dengan klien/customer. 

6. Jika anada adalah pegawai baru atau baru pindah di kantor baru anda sekarang, mulai mengakarabkan diri dengan rekan kerja bisa menjadi awal yang baik. Bergabung saat makan siang bersama atau mencoba menu restoran seafood baru yang letaknya tidak jauh dari kantor, why not? Food always can bring people together.

 

 

 



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz