Golden Globe Award 2018 : We Wear Black Movement menghitamkan red carpet

8 Januari 2018 17:08 WIB

Golden Globe Awards 2018 berlangsung di The Beverly Hilton, Los Angeles, hari Minggu 7 Januari 2018 kemarin. Ajang penghargaan ini diselenggarakan setiap tahunnya sejak tahun 1944 untuk memberi penghargaan kepada karya film dan acara televisi. Dan di penyelenggaraannya yang ke 75 ini, they made a new history.

Ada yang berbeda dalam perhelatan Golden Globe Award minggu kemarin. Kali ini, Golden Globe Awards tidak hanya tentang penghargaan atas karya di dunia seni peran di TV dan film, namun juga menjadi debut pergerakan Time’s Up. Sebuah gerakan advokasi dan anti pelecehan seksual yang digagas dan didukung oleh nama-nama besar artis Hollywood, seperti Merryl Streep, Michelle Williams, Emma Watson dan banyak artis lainnya.

Para pekerja dunia seni peran di Hollywood menunjukkan aksi solidaritas mereka terhadap para korban pelecehan seksual dengan mengenakan busana berwarna hitam di moment Red Carpet ajang Golden Globe Awards. Gerakan We Wear Black dipilih oleh para pekerja seni Hollywood sebagai bentuk statement perlawanan terhadap tindakan pelecehan seksual dan tindakan tidak menyenangkan lainnya yang dialami oleh para pria dan wanita khususnya di tempat kerja mereka.

Dan akhirnya, gerakan ini membuat red carpet di The Beverly Hilton menjadi lautan busana berwarna hitam yang dipakai oleh sebagian besar para undangan di acara itu…

kiri ke kanan : Kelly Clarkson, Laura Marano dan Mandy Moore

 

Selain itu, Perhiasan emerald yang menyimbolkan harapan banyak dipakai untuk melengkapi gaun hitam para tamu Golden Globe 2018.

Zoe Kravits, Debra Messing, Catherine Zeta Jones dan beberapa artis lainnya mengenakan perhiasan emerald yang dipadukan dengan gaun hitam mereka saat menghadiri perhelatan Golden Globe yang ke 76 minggu kemarin. Emerald merupakan symbol dari harapan, pembaharuan dan pertumbuhan menuju masa depan yang lebih baik.

Catherine Zeta Jones, Zoe Kravitz, Laura Marano dan Debra Messing menambahi busana hitam mereka dengan perhiasan ini.

 

Dan, statement Pin Time’s Up dikenakan oleh para aktor dan artis yang hadir mengenakan all black.

Robert Patinson, Justin Timberlake dan para aktor Hollywood lainnya memberi dukungannya terhadap gerakan Time’s Up dengan mengenakan busana serba hitam dengan pin “Time’s Up” di kelepak tuksedo mereka. Bahkan aktor Tom Hanks, walaupun tidak mengenakan kemeja berwarna hitam dalam jasnya, tetap mengenakan pin “Time’s Up” bersama sang istri, Rita Wilson. 

 

Tom Hanks dan istrinya Rita Wilson, serta Jude Law dan James Franco tampak mengenakan Pin Time's Up

 

Inilah penampilan para pesohor dalam We Wear Black Movement di Golden Globe Awards Red Carpet minggu, 7 Januari 2018 kemarin…

Halle Berry, Alicia Vikander, Jessica Biel, Maggy Gyllenhall dan Alexis Bledel turut menunjukkan solidaritas mereka dalam We Wear Black Movement

kiri ke kanan : Kate Hudson, Catherine Zeta Jones; Reese Witherspoon, Naomi Campbell dan Penelope Cruz

kiri ke kanan : Kerry Washington, Samira Whiteley, Tracie Alice Ross, Jessica Chastain & Saosir Ronan

kiri ke kanan : Susan Kelechi Watson, Christina Hendrickson, Claire Foy, Alison Brie, Gal Gadot

kiri ke kanan : Jamie Chung, Zoe Kravitz, Dakota Fanning dan Emilie Clark

kiri ke kanan : Angelina Jolie, Eva Longoria, Mariah Carey, SAlly Hawkins dan Shailene Woodley

kiri ke kanan : Evan Mc Gregor, Justin Timberlake, Nick Jonas, Kit Harrington dan Joseph Fiennes

 

 

 

images sources :dailymail



Gabung Milis

Daftarkan diri Anda dan dapatkan update terbaru dari WomanBlitz